IDWS.ID

Olahraga

Astra Honda Racing Team Perkenalkan Susunan Pembalapnya Untuk Musim Balap 2019

01 Mar 2019

IDWS, Jumat, 1 Maret 2019 - PT Astra Honda Motor (AHM) terus membuktikan komitmennya mencetak pembalap Indonesia kelas dunia lewat program pembinaan berjenjang yang terstruktur. Kali ini mereka memperkenalkan para pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang diperkenalkan di Bandung, Sabtu (9/2/2019) sore.

Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pembalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap. — Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, dilansir dari inews.id

AHM memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia di bawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bagi rider berusia di bawah 14 tahun akan berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sangat cocok bagi pemula.

 

Susunan pembalap Astra Honda Racing Team 2019 saat diperkenalkan di Bandung, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Fitri Apriani)

Sedangkan untuk pembalap di atas 14 tahun akan menggunakan CBR250RR yang ketangguhannya tak perlu diragukan lagi berkat dua Juara Asia di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC).

Untuk level nasional, AHM menggelar pesta balap one make race nasional bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pecinta balap Indonesia. Berbagai dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kerjunas Sport Indospeed Race Series dan Motoprix juga dilakukan.

Setelah melewati jenjang nasional, AHM mempersiapkan rider untuk berlaga di balapan level Asia dengan 5 pembalap. Mereka yang sukses lolos seleksi akhir di tahun lalu untuk berlaga di Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 yang dipromotori oleh Dorna Sports.

 

 

Susunan pembalap AHRT 2019 yang diperkenalkan di Hotel Harris, Bandung yang dihadiri oleh juara dunia MotoGP lima kali, Marc Marquez. Para pembalap AHRT 2019 terbagi ke dalam empat kelas sesuai dengan ajang yang akan diikuti pada musim 2019: AARC AP250, AARC SS600, CEV Moto3 Junior World Championship dan CEV Moto2 European Championship.

Asian Road Race Championship SS600

• Andi Gilang Faridizdihar

• Rheza Danica Ahrens

Asia Production 250cc

• Awhin Sanjaya

• Irfan Ardiansyah

• Lucky Hendriansya

CEV Moto3 Junior World Championship

• Mario Suryo Aji

CEV Moto2 European Championship

• Gerry Salim

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: inews.id

Share    

IDWS Promo