IDWS.ID

Olahraga

Fernando Alonso Mengucapkan Selamat Tinggal kepada Balap Formula 1

26 Nov 2018

Interview emosional Fernando Alonso  selepas Grand Prix Abu Dhabi seiring dengan kepergiannya dari balap Formula 1

IDWS, Senin, 26 November 2018 - Pembalap F1, Fernando Alonso, akhirnya menutup 17 tahun karirnya dengan hasil cemerlang yakni dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006.

Pebalap asal Spanyol tersebut memasuki lintasan F1 sebagai seorang pemuda 19 tahun yang penuh semangat pada tahun 2001 bersama tim Minardi sebelum kemudian pindah ke Renault di tahun berikutnya sebagai test driver.

 

Fernando Alonsi mendapat ucapan selamat jalan yang pantas dari Vettel dan Hamilton. (Foto: REUTERS)

Momen besar pertama bagi Alonso datang pada 2003 ketika ia untuk pertama kalinya memenangkan Grand Prix F1 di Hungaria, menjadi pebalap F1 termuda sepanjang sejarah yang berhasl menjuarai balapan F1 pada saat itu.

Sejak kemenangan pertamanya itulah, Alonso dikenal sebagai salah satu pebalap terhebat di sejarah lintasan balap F1.

Dan sekarang, 17 tahun yang manis akhirnya usai dalam GP Abu Dhabi hari Minggu (25/11/2018) kemarin, di mana Alonso finis di urutan ke 11.

Terjadi momen menyentuh setelah balapan, saat Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton memberinya salam perpisahan yang luar biasa.

Ketiga pebalap yang pernah menjadi juara dunia itu berjejeran di trek balap, tepatnya di garis finis dan melakukan atraksi doughnut bersamaan.

 

Fernando Alonso mengucapkan selamat jalan kepada Formula 1 setelah GP Abu Dhabi. (Foto: EPA)

Hamilton dan Vettel lalu mengajak Alonso untuk turut serta dalam interview sesudah balapan di mana ia pun terlihat sangat emosional saat mengatakan bahwa ia akan merindukan Formula 1.

Adalah sebuah kehormatan membalap bersama para juara ini dan saya merasa tersanjung. Terima kasih semuanya dan juga untuk Formula 1. Saya akan selalu menjadi seorang penggemar dari olahraga ini. — Fernando Alonso, mantan juara dunia Formula 1

Kepergian Alonso memang jauh dari ideal, dengan McLaren memberinya mobil yang buruk dalam tiga tahun terakhir. Namun motivasinya untuk terus membalap ke depan pantas untuk dihormati. Meski Alonso sendiri mengakui kemungkinan dirinya untuk kembali ke F1 dalam waktu dekat masih ada, tapi tak ada salahnya berpisah dulu untuk sementara. Selamat jalan, Fernando Alonso! (Stefanus/IDWS)


Sumber

Share    

IDWS Promo