IDWS.ID

Olahraga

Marc Marquez Juarai MotoGP Musim 2018

22 Oct 2018

IDWS, 22 Oktober 2018 - Rider asal Spanyol, Marc Marquez, resmi menjadi juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya dalam enam tahun terakhir setelah kemenangan briliannya di Jepang pada hari Minggu (21/10) kemarin.

 

Marquez start dari posisi ke-6 pada balap Motegi akan tetapi ia sanggup melibas lawan-lawannya untuk mengklaim kemenangan kedelapannya pada MotoGP musim ini, tak lupa juga momen-momen ketika ia melewati rivalnya Andrea Dovizioso pada lap ke-21untuk memimpin balapan hingga akhir.

Dovizioso yang merupakan pebalap Ducati memulai GP Jepang dari pole position dan ia sangat membutuhkan kemenangan pada balapan kemarin untuk menjaga sedikit asa menjadi juara dunia. Sayangnya Marquez sekali lagi membuktikan bahwa ia masih lebih baik dari Dovi, sapaan Dovizioso.

 

Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Foto: CNN

Rekan Marquez di tim Repsol Honda, Cal Crtuchlow finis di urutan kedua setelah Dovi membuat kesalahan di akhir balapan sedangkan Alex Rins dari Suzuki menyingkirkan sang legenda Valentino Rossi untuk turut berdiri di podium juara sebagai peringkat ketiga.

Marc Marquez yang baru berusia 25 tahun, kini telah menyamai 5 gelar juara dunia MotoGP dari pebalap Australia Mick Doohan. Total dari semua kelas balapan, Marquez telah 7 kali menjadi juara dunia. Valentino Rossi sendiri berusia 26 tahun ketika meraih juara dunia MotoGP kelimanya dengan total 7 kali juara dunia MotoGP (terakhir pada 2009).

Sedangkan juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Marquez di Repsol Honda musim depan, menyatakan bahwa ia tidak akan ikut serta pada GP Australia minggu depan meski pada GP Jepang kemarin ia juga absen karena cedera pergelangan tangan. (Stefanus/IDWS)


Sumber: CNN

Share    

IDWS Promo

IDWS Event