IDWS.ID

Olahraga

GP Thailand: Duel Berkelas Marquez & Dovizioso

07 Oct 2018

Marc Marquez merayakan kemenangannya dalam GP Buriram, Thailand. Foto: motogp

Marc Marquez menjuarai GP Perdana Thailand setelah melewati rival utamanya Andrea Dovizioso pada lap terakhir untuk selangkah lagi lebih dekat dengan gelar juara MotoGP 2018. 

IDWS, Minggu, 7 Oktober 2018 - Berkebalikan dengan duel mereka tahun lalu di GP Austria, Dovizioso mencoba melewati Marquez di tikungan terakhir pada final lap. Sayangnya pembalap Ducati tak kuasa menyalip Marquez yang memotong jalur Dovi. Marquez pun finis di urutan pertama dengan keunggulan 0.115 detik atas Dovizioso, yang merupakan kemenangan ketujuhnya pada musim balapan 2018 ini. 

 

Marquez (kiri) dan Dovizioso, tetap akrab setelah berduel di lap-lap terakhir GP Thailand. Foto: motogp

Kemenangan pada sirkuit Buriram membuat Marquez memimpin 77 poin atas peringkat kedua sekaligus pesaing terberatnya, Dovizioso. 

Marquez memimpin balapan pada 4 lap pertama, namun Valentino Rossi berhasil menyalip sang juara bertahan sebelum tikungan tajam ketiga pada lap 5. Rossi terlihat nyaman memimpin dengan para pembalap top lainnya tampak menahan diri di awal paruh balapan karena panasnya cuaca. Sayangnya ia melakukan kesalahan pada tikungan pertama di lap 11 yang membuatnya turun ke posisi ketiga. 

 

Foto: motogp

Dovizioso terus memimpin balapan sejak Rossi tercecer ke urutan ketiga. Ia dan Marquez lalu mulai menaikkan tempo dan baru pada 5 lap terakhir sang juara bertahan mulai menyerang. 

Pada lap ke-23, Marquez berusaha menyalip Dovizioso di belokan 3 namun masih terlalu lebar. Dalam beberapa lap kemudian mereka berdua saling salip-menyalip setidaknya dua kali. Akan tetapi setelah mencegah Marquez menyalip pada belokan 3, ia membiar sebuah celah menuju belokan ke-5 yang tak disia-siakan Marquez. Usahanya untuk meraih kembali posisi pertama dalam balapan tak berbuah manis. 

Insiden yang terjadi sepanjang GP Thailand hanyalah Dani Pedrosa yang jatuh saat balapan menyisakan 7 lap dan pembalap kedua tim LCR, Takaaki Nakagami. (Stefanus/IDWS)


Sumber: autosport.com

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event