IDWS.ID

Olahraga

Meski Kalah Karena Cedera, Anthony Ginting Memenangkan Hati Banyak Orang

23 Aug 2018

Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya menyerah karena tak kuat lagi menahan cedera yang ia alami di tengah pertandingan final Asian Games 2018 cabang Bulutangkis beregu putra. 

GInting yang turun sebagai tunggal pertama tak mampu memberikan poin lantaran cedera hamstring yang mendera. Ia akhirnya menyerah 21-14, 21-23 dan 20-21 dari pebulutangkis Tiongkok Shi Yuqi. 

Meskipun telah beberapa kali mendapatkan perawatan, Anthony Ginting tetap tak kuat menahan rasa sakit dan meninggalkan lapangan dengan dibopong tandu. Namun ia telah berjuang sekuat tenaga menahan rasa sakit dengan tidak segera meninggalkan lapangan. Semangat serta determinasinya menuai pujian dari banyak pihak termasuk dari lawannya sendiri, bahkan TNI Angkatan Udara kita. 

Sang lawan, Shi Yuqi pun juga menunjukkan sportifitas serta toleransi yang tinggi dengan tidak melontarkan protes sama sekali meski Ginting berkali-kali meminta time out. Bahkan ia sempat menghampiri dan memegangi tangan Ginting yang sedang terkapar di pinggir lapangan, untuk memberi dukungan.  

Salut, buat Ginting, dan juga Yuqi atas semangat membela negara plus sportifitas! (stefanus/idws)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sumber: Detik

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event