IDWS.ID

Olahraga

Marc Marquez Juarai GP Jerman

16 Jul 2018

Marc Marquez masih mempertahankan kemenangan beruntunnya di Sachsenring setelah ia kembali menjuarai GP Jerman dengan dominan, mengungguli Valentino Rossi yang duduk di posisi runner-up.

 

 

Rider Honda itu memulai balapan pada pole position diikuti oleh Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo, dimana kedua rider Ducati tersebut berhasil mengambil posisi pertama dan kedua setelah balapan dimulai. Lorenzo memimpin di depan Petrucci, namun Marquez hanya butuh 4 lap untuk menyalip Petrucci pada belokan pertama. Ia lalu membayangi Lorenzo dan, meski hanya tertinggal setengah detik di belakang Lorenzo, ia butuh 7 lap sebelum memasuki jarak serang. 

Marquez akhirnya berhasil melewati Lorenzo pada pojokan terakhir dan langsung melebarkan jarak antara keduanya, membuat Lorenzo terpaksa fokus pada Rossi yang mengintai di belakangnya. 

Rossi hanya membutuhkan 3 lap untuk menyalip Lorenzo dengan mengambil kesempatan pada sebuah kesalahan dari Lorenzo di belokan ke 10, namun Marquez sudah memimpin 1 detik di depan. 

Pembalap legendaris asal Italia itu nyaris memungkas gap antara ia dan Marquez hingga setengahnya dengah mencatatkan waktu tercepat dalam satu lap, namun Marquez merespon dengan mencatatkan waktu yang lebih cepat lagi pada lap berikutnya dan konsisten meningkatkan gap antara ia dengan Rossi.

Marquez akhirnya menang dengan perbedaan waktu 2,1 detik dari Rossi. Rossi menduduki peringkat dua, dan Maverick Vinales melengkapi kemenangan Yamaha menjadi double podium dengan menduduki peringkat ketiga. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event