IDWS.ID

Olahraga

Tampil Beda, Bahasa Resmi Olimpiade 2016 Pakai Bahasa Perancis

24 Nov 2015

Menjelang Olimpiade 2016 berbagai persiapan dilakukan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terutama antisipasi dari sasaran serangan kelompok teroris. Dalam ajang olahraga besar yang diselenggarakan di Perancis, maka Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengumumkan bahwa bahasa Perancis nanti akan dijadikan sebagai bahasa resmi untuk pergelaran Olimpiade 2016 mendatang.

Sebenarnya Perancis sudah lama dipertimbangkan menjadi bahasa resmi dari Olimpiade. Hal ini diduga karena para pejabat IOC sendiri sebagian besar berasal dari negara-negara berbahasa Perancis sementara jutaan penduduk Brasil juga fasih menggunakan bahasa tersebut.

Untuk meresmikan bahasa resmi Olimpiade ini Manu Dibango selaku duta Olimpiade 2016 sudah melakukan pertemuan untuk menandatangani dokumen pengesahan bahasa resmi Olimpiade di Rio de Janeiro.

Pihak keamanan juga telah dikerahkan untuk antisipasi ancaman teror di Olimpiade bisa terjadi di manapun, baik teror di tempat pertandingan, infrastruktur sekitar, para atlet, ataupun wisatawan. Oleh karena itu, Brasil juga melakukan sebuar rencana untuk menggandakan personel keamanan hingga 85 ribu orang, dua kali lipat dari yang digunakan di London pada 2012 silam.

Kementerian Luar Negeri Perancis juga telah menegaskan bahwa negara itu juga akan berbagi laporan intelejen dengan Brasil mengenai kontra-terorisme. Pembahasan hal itupun ditujukkan untuk negara-negara barat yang di khawatirkan demi keselamatan atlet mereka di Olimpiade 2016. Mereka risau karena pemerintah Brasil dianggap terlalu abai dan juga terlalu nyaman dengan sejarah negara mereka yang menyatakap sikap ketidakberpihakan kepada manapun, dan juga tidak memiliki musuh.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th