IDWS.ID

Fotografi

Surprize Naik Helikopter Keliling Jakarta Bareng CNN Indonesia!!!!!!

31 May 2018

Kamis, 31 Mei 2018 - Berawal dari iseng-iseng mendaftarkan diri setelah melihat sebuah pop-up yang tiba-tiba nongol saat sedang melihat-lihat berita di aplikasi berita online CNN Indonesia pada layar smartphone, hari ini gue pun akhirnya bisa merasakan yang namanya naik helikopter beneran serta memotret pemandangan Ibukota Jakarta langsung dari langit yang sudah jadi mimpi gue sejak kecil. 

 

 

Acara bertajuk "Surprize Naik Helikopter Keliling Jakarta by CNN Indonesia Periode 1!" ini diikuti oleh tujuh orang yang berhasil meyakinkan CNN Indonesia bahwa mereka merupakan sosok yang tepat untuk diberi kesempatan naik helikopter gratis keliling Jakarta dalam sebuah sayembara yang digelar dari tanggal 30 April - 7 Mei 2018. Dan gue bisa dibilang beruntung menjadi salah satu dari ketujuh orang tersebut. 

 

Foto bareng tujuh orang yang terpilih buat naik helikopter keliling Jakarta nih guys. Btw, gue yang paling kanan. 

 

Tapi kalau dibilang beruntung sih juga agaknya kurang tepat. Lebih tepatnya kesempatan dari CNN Indonesia ini gue raih juga karena passion kok. Pasalnya dalam menentukan tujuh orang untuk keliling Jakarta Naik Helikopter itu, CNN Indonesia juga punya kriteria mereka sendiri. Intinya setelah melihat iklan mengenai  acara naik helikopter tersebut gue tanpa pikir panjang langsung saja isi data diri serta berbagai ketentuan yang wajib diisi dengan selengkap-lengkapnya plus melampirkan cerita motivasi dan alasan kenapa gue berhak dan harus bisa terpilih dalam event surprize ini. 

Karena latar belakang serta passion gue adalah fotografi, gue ceritakan ketertarikan gue akan "aerial photography", suatu cabang fotografi dimana gue sangat tertarik namun belum bisa mendalami --selain underwater photography-- lebih jauh lagi. Dan alhamdullilah gue pun terpilih sebagai salah satu "best comment" serta berhak untuk menjadi satu dari tujuh orang yang terpilih untuk terbang naik helikopter mengelilingi Jakarta. Kapan lagi bisa mengelilingi Jakarta tanpa merasakan macet laiknya seorang boss ya gak? Meski cuma 15 menit saja sih hehe. 

Petualangan gue naik helikopter dimulai dengan berkumpul bersama peserta lain di Kantor CNN Indonesia (Transmedia) pada jam 10 pagi. Lalu kita diantar Shuttle menuju ke Aldrion Park, yang menjadi titik penjemputan & landasan (helipad) helikopternya. Sekitar pukul 10.30 kita dibriefing dulu nih soal safety dan perihal apa saja yang pantang dilakukan saat terbang naik helikopter, serta barang apa saja yang tidak disarankan untuk dibawa. 

Untuk barang, yang pasti dilarang membawa korek api (untuk gue bukan perokok hehe). Untuk bersikap, kita disarankan agar sopan saja, engga baperan, serta jangan heboh sendiri atau ngomong jorok. 

Nah, tepat pukul 11.00 helikopter yang sudah ditunggu-tunggu pun akhirnya datang dan dijadwalkan untuk stay di tempat selama kurang lebih 10-20 menit. Kita bertujuh pun dibebaskan untuk mengambil foto sepuasnya, atau sekedar melihat-lihat isi helikopter seperti apa gitu. dan bahkan duduk di bangku depan. 

 

 

Lalu sekitar pukul 11.20 pun kloter pertama mulai berangkat, dimana gue juga ikut di dalamnya. Di pimpin Kapten Among sebagai pilot, gue bersama dengan dua peserta lain yang duduk di bangku belakang pun meluncur ke udara. Setelah take-off dari Aldiron Park Jakarta Selatan, kita menuju ke arah utara mengikuti jalan tol, lewat danau sunter, terus putar balik ke arah kota tua. 

Ohya tentunya gue tak lupa mengambil kesempatan ini untuk memotret dan merekam pengalaman tak terlupakan ini. Mengabadikan kota tua dari ketinggian 300 meter di udara benar-benar merupakan pengalaman yang gak bakal gue lupain. Sensasinya memotret langsung dari atas jauh beda dengan hanya memotret pakai Drone chuyy!!

Tapi sayang waktu 15 menit cepet banget berlalu. Sehabis berputar dari arah kota tua untuk berbalik ke arah selatan, kita diajak melewati beberapa lokasi ikonik di ibukota Jakarta, seperti Stadion Gelora Bung Karo dan Gedung DPR/MPR RI. Kita juga sempet ngelihat Monas sama Masjid Istiqlal namun sayangnya agak jauh jadi sayang banget gue ga dapat fotonya. Tapi yang pasti pokoknya seru banget,  melihat dari "mata" Drone nggak bisa dibandingin sama sekali dengan melihat Jakarta dari langit dengan mata kepala sendiri. 

Ini nih galeri fotonya. Check it out guys!! Salam IDWS Mania!!!!

 

(Foto: Indowebster/Yusuf Priambodo)

 

(Foto: Indowebster/Yusuf Priambodo)

 

(Foto: Indowebster/Yusuf Priambodo)

 

(Foto: Indowebster/Yusuf Priambodo)

 

(Foto: Indowebster/Yusuf Priambodo)

 

 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event