IDWS.ID

Fotografi

 Breaking News

Foto Foto Ini Membuat Kim Jong Un Geram

03 May 2015

Berbeda dengan Korea Selatan, Korea Utara selama ini lebih dikenal sebagai negara yang menakutkan di bawah pemerintahan diktaktor Kim Jong-un.

Eric Lafforgue, seorang fotografer asal Prancis mencoba mendokumentasikan kehidupan di Korea Utara yang berada di bawah kekangan rezim pemerintah Kim Jong-un.

Apa yang ditangkap dari kamera Eric Lafforgue justru menunjukkan sisi kehidupan Korea Utara yang lebih kelam dibanding dengan potret kehidupan di Korea Selatan. Bahkan foto-foto hasil jepretan Eric sempat dikecam oleh pemerintah Korea Utara dan Eric diminta untuk menghapusnya.

"Pemerintah Korea Utara sempat mengecam dan melarang karya saya untuk dipublikasikan ke website. Mereka juga meminta saya untuk menghapus foto-foto yang telah saya dokumentasikan sewaktu kunjungan saya di Korea Utara. Saya pun menolak, saya menilai hal tersebut tidak adil karena seluruh dunia berhak mengetahui realitas sesungguhnya yang terjadi di Korea Utara," ucap Eric.


Sewaktu di Korea Utara, Eric tinggal di sebuah desa nelayan. Di desa tersebut ia diperlakukan layaknya tamu kehormatan. Letak desa itu pun sangat terpencil dan terisolasi, bahkan penduduk yang tinggal di desa itu belum pernah melihat rupa telpon seluler.



Lebih lanjut, pemerintah Korea Utara pun mengeluarkan kebijakan melarang penduduknya untuk tidak boleh menunjukkan kemiskinan, juga dilarang menunjukkan kekayaan.

Seperti apakah keadaan Korea Utara yang sesungguhnya, berikut foto karya Eric Lafforgue yang membuat Kim Jong-un gerah:


















 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th