IDWS.ID

Flora dan Fauna

 Breaking News

Mengungkap Keindahan Dibalik Ubur Ubur Besar Ini

08 Apr 2015

Ubur-ubur adalah hewan bertubuh lunak yang banyak ditemukan di berbagai perairan dunia. Jika dilihat sepintas, ubur-ubur tampak seperti makhluk yang tidak berbahaya.

Beberapa spesies ubur-ubur bahkan terlihat mengagumkan, karena memiliki beragam warna terang yang menyejukkan mata. Namun jangan salah, di balik keindahannya tersebut, ubur-ubur memiliki sistem pertahanan diri yang tidak boleh diremehkan.

Jika mendekati ubur-ubur tanpa perlengkapan dan persiapan khusus, seorang penyelam dapat berakhir dengan sejumlah luka di rumah sakit. Dalam beberapa kasus, korban ubur-ubur bahkan kehilangan nyawanya. 




Serangkaian pulau di lepas pantai Skotlandia, merupakan rumah bagi puluhan jenis ubur-ubur yang sangat cantik, namun juga sangat berbahaya.Penyelam berpengalaman Matt Doggett, 36, asal Southampton, mengaku merasa seperti di rumah sendiri saat berenang bersama ubur-ubur berukuran besar.  Salah satu jenis ubur-ubur berbahaya adalah mauve stinger. Satu sengatan dari jenis tersebut, maka masalah serius bisa menimpa sang penyelam. Sengatan ubur-ubur yang memiliki banyak tentakel sepanjang empat meter ini dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event