IDWS.ID

Flora dan Fauna

 Breaking News

Belut Abu Abu Ditemukan Tewas Di Inggris

20 May 2015

Biasanya belut berwarna hitam kelam, tapi tepat minggu ini Scott Govier menemukan belut yang terbilang langka. Nelayan itu  menemukan nelayan seekor belut berwarna perak keabu-abuan. Belut langka dan unik itu panjang badannya mencapai 2,1 meter. 

 

Tepat di barat daya Inggris, Scout menebarkan jaring untuk menangkap ikan di kapalnya, tapi  bukan ikan yang dia tangkap, justru belut besar biru yang tersangkut dijaringnya. Sayangnya belut itu sudah tak bernyawa lagi setelah diangkat ke kapal.





Belut besar itu rupanya tersangkut di jaring, dan sudah mati saat diangkat ke kapal. Tapi menurut manajer Perikanan Plymouth, Pete Bromley, ikan sepanjang enam meter itu tidak mungkin tertangkap hanya dengan jaring pukat. Foto yang disebarkan di Twitter  yang menunjukkan belut dengan panjang melebihi tinggi bus tingkat itu pun ia tuding bersifat menipu. Menurut Bromley, belut itu sesungguhnya hanya memiliki panjang sekitar dua meter.


Meski sudah tak bernyawa, belut itu membuat semua orang di kapal terkejut.  Dengan ukuran belut yang besar dan panjang ini ternyata tak membuatnya cukup laku di pasaran. Belut raksasa itu hanya terjual sekitar Rp 800 ribu.

Seperti yang telah Scott Govier utarakan di tabloid Daily Express, belut itu berbobot 70 hingga 73 kilogram. Dengan angka seberat itu si belut abu abu sudah memecahkan rekor belut terbesar di Inggris. Rekor belut terbesar sebelumnya di Inggris hanya 60,44 kilogram.


 

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th