IDWS.ID

Books

 Breaking News

Versi Kisah Nyata Si Kerudung Merah dan Serigala

04 Jun 2015

Dongeng yang sering dijadikan cerita sebelum tidur, ternyata memiliki kisah yang tragis dibalik ceritanya yang lucu itu. Walt Disney Studios sering mengangkat cerita dongeng menjadi sebuah kartun untuk tontonan anak anak.


Tapi dibalik kisah manis dan menyentuh itu, ternyata fakta dan kisah nyata dibalik serial kartun yang ditayangkan Walt Disney sungguh mengerikan. Namun ditangan kreatif Walt Disney, versi kisah dongeng yang mengerikan itu disulap menjadi tontonan yang layak untuk anak-anak.



Nah, ternyata dibalik cerita si kerudung merah dan si serigaka menyimpan kisah nyata yang memilukan. Pada versi yang telh dirubh Walt Disney, cerita dongeng si kerudung merah dan serigala, si nenek diselamtkan oleh seorang pemburu dari terkaman serigala yang jahat. Tapi, pada cerita aslinya ternyata serigala itu ogre atau manusia serigala. Kisah dongeng yang menceritakan penyerangan seekor serigala pada seorang anak perempuan berkerudung merah diambil dari kisah nyata pada abad ke-18.

Kejadian nyata diderah Eropa itu bermula dari seorang kisah anak yang disuruh ibunya untuk mengunjungi neneknya. Nenek nya yang tinggal di hutan sedang sakit. Sang ibu menyuruh anaknya berangkat dini hari, tapi sang anak justru pergi tengah malam. 

Baca juga : Sang Ayah Pantau Anaknya Pergi ke Sekolah Gunakan Drone



Saat perjalanan menuju hutan, sang anak dikejar serigala buas. Anak itu lolos dan berhasil tiba di rumah sang nenek dengan selamat. Tapi, sangat tak diduga ternyata ada manusia serigala lain yang telah memakan tubuh si nenek. Serigala itu bersembunyi di rumah si nenek dan ketika melihat si anak datang ke rumah, serigala itu keluar dan menyamar menjadi sang nenek. Si anak yang tidak tahu kalau nenek itu manusia serigala menurut saja apa yang diperintahkan manusia serigala tersebut. 
 



 

Sang nenek justru memerintahkan si anak untuk menanggalkan semua baunya dan melemparkan pakaiannya itu ke perapian, kemudian memperkosa anak itu sebelum dilahapnya.

Kisah nyata Little Red Riding Hood sempat akan ditayangkan di film Hoodwinkled. Tapi, berhubung film Hoodwinkled dikhususkan untuk tontonan anak-anak, akhirnya versinya pun diubah sesuai dengan alur cerita yang kita ketahui saat ini.
 

Berikut ini film Little Red Riding Hood versi klasik
 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th