IDWS.ID

Unik

Pria Malaysia Temukan Kembali Ponselnya yang Hilang, Namun Ia Terkejut Melihat Isi Galeri Foto di Ponsel Itu

29 Sep 2020

Seorang pria Malaysia kehilangan ponselya dan menemukannya di hutan. Tak disangka, ponselnya telah penuh berisi selfie kera.

IDWS, Selasa, 29 September 2020 - Pada suatu pagi, Zackrydz Rodzi terbangun di rumahnya di Malaysia dan terkejut mengetahui ponsel pintarnya telah hilang. Anehiya, sang pencuri tidak ikut mengambil chasing dari ponsel tersebut.

"Saya sempat mengira itu adalah pencurian," kata Rodzi kepada The Dodo. "Tapi rasanya benar-benar aneh" sambungnya.

 

(Zackrydz Rodzi/The Dodo)

Setelah mencari di penjuru rumah tanpa hasil, Rodzi meminta saudaranya untuk melakukan panggilan ke ponselnya yang dicuri itu, sedangkan dirinya sendiri berusaha mencari di pekarangan belakang rumah.

Di sanalah, Rodzi tiba-tiba mendengar ringtone ponselnya dari dalam hutan yang terletak di belakang rumahnya.

Setelah menyelidiki lebih jauh, ternyata memang telah terjadi pencurian terhadap ponselnya, namun tersangka utamanyalah yang mengejutkan Rodzi.

 

Ponsel Rodzi yang dicuri setelah ia berhasil menemukannya di dalam hutan di belakang rumahnya. (Zackrydz Rodzi/The Dodo)

Ia berhasil menemukan ponselnya tergelatak di lumpur di dalam hutan tersebut. Meski mengalami beberapa kerusakan, ponsel itu masih berfungsi. Rodzi kemudian mengecek isi ponselnya, terutama galeri foto. Betapa terkejutnya ketika ia mendapati foto selfie dari "sang tersangka pencurian".

 

(Zackrydz Rodzi/The Dodo)

 

(Zackrydz Rodzi/The Dodo)

 

(Zackrydz Rodzi/The Dodo)

Rupanya pencuri ponsel Rodzi adalah seekor kera, dan kera itu tak sungkan menggunakan ponsel curiannya untuk berswafoto tidak hanya sekali, bahkan berkali-kali.

 

(Zackrydz Rodzi/The Dodo)

Semakin Rodzi melihat foto demi foto selfie yang diambil si kera, semakin ia merasa rasa kesalnya berkurang. "Saya dari marah menjadi tertawa, saya pikir itu lucu sekali," kata Rodzi.

"Saya pikir kera itu punya keahlian memfoto yang bagus dan butuh dipertajam, apalagi mengingat ia adalah pemula!" Kelakar Rodzi.

Sayangnya terekspos di alam liar serta kemasukan air membuat ponsel Rodzi tak bisa lagi diperbaiki. Rodzi pun merasa kesal bercampur geli kepada kera yang ia duga masuk ke rumahnya lewat jendela kamar yang ia lupa tutup pada malam ponsel miliknya dicuri.

"Tidak apa, saya tidak bisa menyalahkannya. Saya hanya tidak pernah menyangka seekor kera mencuri ponsel saya," kata Rodzi.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo