IDWS.ID

Unik

Viral Mbah Gambreng, Nenek 65 Tahun yang Nikahi Anak Angkatnya yang Berusia 24 Tahun

09 Jun 2020

Cinta memang tidak kenal usia, setidaknya bagi nenek Tri Sutiyem yang menikahi "eks" anak angkatnya, Ardi, yang 41 tahun lebih muda darinya

IDWS, Selasa, 9 Juni 2020 - Uniknya lagi, Kepala Desa setempat mendukung pernikahan tersebut setelah melihat keseriusan keduanya. Yang mungkin lebih mengejutkan lagi adalah pengakuan Tri Sutiyem (65) atau lebih dikenal sebagai Mbah Gambreng yang mengaku anak angkatnya lah yang ingin menikahi dirinya.

Menurut cerita Mbah Gambreng yang merupakan warga Unit 7 Blok E, Desa Bumiharjo, Kecamatan Lempuing, OKI. Sumatera Selatan itu, kurang lebih sebulan lalu ia menyarankan kepada anak angkat, Ardi Waras (24), untuk menikah karena Mbah Gambreng merasa sudah tua dan tak bisa terus mengurus Ardi.

 

Mengenal sosok mas Ardi & mbah Gambreng

Nih mengenal lebih dekat sosok mas Ardi dari cahya maju, lampuing, OKI (25) dengan Mbah gambreng (65) dari unit7 blok E, Lampuing yang telah melangsungkan akad nikah pada tanggal jumat 05 juni 2020. InsyaAllah hari senin besok mereka akan mengadakan resepsi nih, walaupun mereka berdua memiliki jarak umur 40 tahun tetapi kita doakan agar mereka samawa ya yai & yundha ???? Aamiin.. Jagan lupa folow+like Instagram kami ?? https://www.Instagram.com/Kabar.lampung.yai Posted by Kabar Lampung Yai on Saturday, June 6, 2020

 

Tapi ternyata jawaban Ardi membuat Mbah Gmbreng terkejut karena pria itu malah hendak menikahi dirinya.

"Pertama kan saya sering mengejeknya, kamu itu sudah dewasa sudah waktunya cari pasangan dan menikah. Tetapi justru dia menyatakan cinta kepada saya," kata Mbah Gambreng seperti dikutip dari Tribunnews, Selasa (9/6/2020).

“(Selama ini), nggak punya minat apa-apa. Sebulan lalu saya katakan agar ia segera menikah, tapi ternyata Ardi malah ingin menikahi saya, lalu saya tanya apa benar sebab saya sudah tua, ternyata Ardi tetap akan menikah dengan saya karena ingin mengurus saya. Ya mau apa lagi, orang sama-sama senang,” lanjutnya.

 

Pernikahan Mbah Gambreng (65) dan seorang pemuda (24) (Foto: Instagram Lambe_Turah)

Pernikahan sendiri dilakukan secara siri di rumah Mbah Gambreng pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 lalu. Perbedaan usia yang jauh membuat pernikahan keduanya ramai di media sosial hingga jadi viral.

 

Dibantu Kepala Desa

Pernikahan Mbah Gambreng dan Ardi membuah heboh Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terutama di Desa Bumiharjo, Kecamatan Lempuing. Fakta bahwa Ardi merupakan anak angkat Mbang Gambreng membuat berita pernikahan mereka lebih mencengangkan lagi bagi orang-orang.

Sementara itu, Kepala Desa Desa Bumiharjo Wahyudi yang dikonfirmasi membenarkan ada warganya bernama Mbah Gambreng sudah berusia 65 tahun menikah dengan pemuda berusia 24 tahun.

Awalnya Wahyudi tidak percaya. Lalu ia langsung mendatangi keduanya yang sudah menikah. Setelah ia sedikit mengajukan beberapa pertanyaan dan melihat keduanya serius dengan pernikahannya, ia pun bersedia membantu.

Wahyudi pun mengusulkan agar staus pernikahan yang sebelumnya siri dinaikkan menjadi resmi, dan Ia sebagai kades akan membantu sepenuhnya.

 

Pernikahan Mbah Gambreng (65) dan seorang pemuda (24) (Foto: Instagram Lambe_Tur

“Iya benar, Pak ada warga saya bernama Mbah Gambreng yang sudah berusia 65 tahun menikah dengan pemuda dari desa tetangga Desa Cahaya Makmur bernama Ardi Waras. Karena menikahnya secara siri, maka saya usulkan agar dicatatkan secara resmi dan akan saya bantu mengurusnya,” kata Wahyudi Wahyudi sendiri tidak menyangka pernikahan warganya itu menjadi heboh dan viral di berbagai media sosial.

Ia berharap pernikahan Mbah Gambreng dan Ardi bisa langgeng.

 

Awal mula bisa menikah

Diceritakan Mbah Gambreng, Ardi Waras adalah anak angkatnya sejak satu tahun ini. Ardi tinggal bersama Mbah Gambreng dan membantunya berjualan serta menyadap karet milik tetangganya. Ardi juga adalah salah seorang penari di grup kesenian kuda lumping yang salah satu pengurusnya adalah Mbah Gambreng.

Mbah Gambreng mengaku, sejak mengenal Ardi 9 bulan yang lalu lewat komunitas kesenian tradisional kuda lumping, dia tak pernah terpikir untuk menyimpan rasa.

"Saya sudah kenal sama dia sejak 9 bulan terakhir karena dia kan memang kerjanya sama seperti saya, sebagai pekerja seni," aku Mbah Gambreng. "Bahkan telah saya anggap seperti anak sendiri tanpa adanya perasaan," tambahnya seperti yang dikutip dari Sripoku.

Ketika ditanya kok bisa menikah dengan Ardi Waras yang jauh lebih muda dan merupakan anak angkatnya, Mbah Gambreng hanya menjawab, ia dan suaminya, Ardi Waras sama-sama senang. Hanya itu yang menjadi alasannya.

“Ya namanya sudah senang, gimana, Ardi anak angkat aku, ikut aku sudah satu tahun,” terang Mbah Gambreng

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews

Share    

IDWS Promo