IDWS.ID

Unik

Seekor Bayi Gajah Bertingkah Seperti Hewan Peliharaan Rumahan Setelah Diselamatkan dari Maut

10 Sep 2019

IDWS, Selasa, 10 September 2019 - Memelihara hewan peliharaan di dalam rumah sudah jadi hal lumrah bagi manusia. Namun lain cerita bila yang dipelihara adalah hewan seperti gajah.

 

(Wild Is Life)

Seekor bayi gajah bernama Moyo bertingkah seperti hewan peliharaan rumahan karena begitu terikat dengan Roxy, seorang wanita yang mendirikan cagar alam Wild Is Life di Zimbabwe.

Saat baru berusia beberapa hari, Moyo sempat nyaris tenggelam ketika melintasi sebuah sungai bersama kawananannya, membuatnya ditinggalkan oleh gajah-gajah lain. Beruntung, ia ditemukan dan diselamatkan oleh penjaga hutan sebelum diterkam oleh kawanan hyena yang mengerubunginya.

 

(Wild Is Life)

 

(Wild Is Life)

 

(Wild Is Life)

 

(Wild Is Life)

Moyo lalu dibawa ke cagar alam Wild Is Life dan di sanalah ia bertemu dengan Roxy dan menjadi sangat terikat dengannya. Sepertinya Moyo trauma karena pengalaman ditinggal kawanan gajah sehingga ia hampir tak pernah membiarkan Roxy luput dari pandangannya.

 

 

Ia bertingkah seperti anjing atau kucing peliharaan, bahkan turut naik ke sofa untuk berduaan dengan Roxy. Mungkin untuk sekarang ini, Moyo masih bisa masuk ke rumah. Namun bila ia mulai tumbuh besar, pastinya ia akan membuat onar. Mau tak mau, nantinya Moyo harus dilatih untuk beradaptasi di alam liar dan melepas keterikatannya denngan Roxy.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: The Wild Child

Share    

IDWS Promo