IDWS.ID

Unik

Bali dan Jakarta Tampak Indah Dalam Animasi Pendek dengan Sentuhan Mirip Makoto Shinkai

08 Sep 2019

IDWS, Sabtu, 8 September 2019 - Penduduk ibukota Jakarta pastinya tahu betapa sumpeknya hidup di pusat bisnis dan perekonomian Indonesia itu. Kemacetan, asap kendaraan, asap rokok, tidak ramah bagi pejalan kaki, pedagang kaki lima bertebaran mempersempit jalan, dan masih banyak lagi sekelumit problema ibukota sudah tidak asing lagi.

Meski begitu, rupanya Jakarta juga bisa terlihat elok dipandang, setidaknya dalam dunia animasi.

 

 

Dalam video animasi pendek Pocaro Sweat yang bertajuk "Bintang SMA", terdapat dua insan pelajar SMA — Reza dan Ayu — yang saling berinteraksi lewat smartphone namun dipisahkan jarak lebih dari 1.000 kilometer. Sebabnya, Reza tinggal di Jakarta, sementara Ayu di Pulau Bali. Keindahan Pulau Bali juga digambarkan dengan sangat apik.

 

 

Reza dan Ayu sama-sama ingin mengikuti audisi bintang iklan Pocari Sweat "Bintang SMA" yang digelar di Jakarta. Namun Ayu yang tinggal di Pulau Bali masih ragu-ragu dan enggan meninggalkan tempat tinggalnya yang ia cintai karena keindahannya, sedangkan Reza berusaha membujuk Ayu dengan menyebutkan keunikan serta kelebihan ibukota. Pada akhirnya Ayu membulatkan tekadnya untuk berangkat ke Jakarta naik pesawat, dan bisa bertemu dengan Reza di sana.

 

 

Animasi dari iklan Pocari Sweat itu mengingatkan kita pada gaya animasi dari sutradara anime kenamaan asal Jepang, Makoto Shinkai, yang film terbarunya berjudul Weathering With You (Tenki no Ko) belum lama ini tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

 

 

Ciri khas dari animasi Makoto Shinkai adalah sentuhan kaya warna serta kerincian dari detail latar belakangnya. Hal itu juga dijumpai dalam video "Bintang SMA", di mana pantulan cahaya gedung-gedung Jakarta, langit dan awan yang indah, serta detail pada obyek-obyek seperti botol minuman, sesajen, pasir pantai atau smartphone sangat diperhatikan.

Bagaimana menurut kalian, animasinya bagus bukan?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo