IDWS.ID

Unik

Seniman Italia Ciptakan Patung Iron Man Untuk Mengenang Kematian Tony Stark di Avengers: Endgame

05 Sep 2019

IDWS, Kamis, 5 September 2019 - Dalam Avengers: Endgame, kita telah mengucapkan selamat tinggal kepada Tony Stark. Meski Tony hanyalah karakter fiktif dari dunia Marvel Cinematic Universe (MCU), kematiannya membuat banyak orang di dunia nyata berduka. Bahkan, di Kota Forte dei Marmi di Italia, sebuah monumen dibuat khusus untuk mengingat jasa Tony Stark dalam mengalahkan Thanos.

 

(The Cosmic Wonder/YouTube)

Monumen tersebut diberi nama "Man of Steel" dan merupakan bagian dari pameran seni antologi "OLTRE VERSO" karya pemahat Italia, Daniele Basso. Pameran itu dibuka pada 9 Agustus lalu di Forte dei Marmi, tepatnya di galeri Fortino Lorenese. Sedangkan grand opening bertempat di Teatro del SIlenzio.

Monumen berbentuk patung Iron Man itu berada di luar ruangan, tepatnya di tengah-tengah Via Carducci dekat Piazza Marconi. Pameran itu sendiri dikuratori oleh Allegra Santini dan diarahkan oleh Alberto Bartalini.

 

(danielbassoart/Instagram)

 

(danielbassoart/Instagram)

 

(danielbassoart/Instagram)

 

(danielbassoart/Instagram)

 

(danielbassoart/Instagram)

Orang-orang Italia dikenal sangat serius dalam bidang seni. Walikota Forte dei Marmi juga turut hadir untuk memotong pita tanda dibukanya pameran.

 

(danielbassoart/Instagram)

 

Pada dudukan patung yang terbuat dari marmer putih, terdapat sebuat plakat yang menjelaskan patung Iron Man di atasnya.

'Man of Steel', 2019 polesan cermin baja dan kuningan 115 x 200 cm, tinggi 400 cm.

Monumen pertama yang didedikasikan kepada Iron Man pada tahun kematiannya dalam dunia sinematik, kita merayakan Tony Stark ebagai seseorang yang mendedikasikan kekayaannya untuk memperjuangkan idealisme yang ia percayai...mengingatkan kita bahwa kita semua adalah protagonis dalam waktu kita — bahwa masa depan dari umat manusia tergantung pada keputusan kita...kita semua harus menjadi pahlawan!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kryptonradio.com

Share    

IDWS Promo