IDWS.ID

Unik

Pria Malaysia Persunting Wanita Jepang, Kenalan di Facebook Hingga Nekad Terbang 5000 Km ke Osaka

03 Jul 2019

IDWS, Rabu, 3 Juli 2019 - Cinta memang bisa jadi motivasi luar biasa bila mengarah pada jalan yang tepat. Bahkan dinding perbedaan budaya dan bahasa pun tak bisa menghalangi jika cinta sudah bicara. Setelah sempat viral seorang pria Muntilan menikahi seorang wanita asal Inggris, kini seorang pria Malaysia jadi viral karena rela terbang sejauh 5.000 kilometer demi memperoleh hati seorang wanita Jepang.

 

Farhan dan Anna Tanaka saat menikah pada Sabtu (29/6/2019). (Grid.id)

Dilansir dari Utusan.com pada Sabtu (29/6/20190, pria bernama Mohd Narfaizad Farhan Nor Hashimi (28) pada awalnya mengenal wanita asal Jepang bernama Anna Farhana Tanaka (25) tersebut dari media sosial Facebook.

Tak disangka, perkenalan itu memulai bibit-bibit cinta di antara Farhan dan Anna. Meski terpisah oleh jarak dan budaya yang berbeda, Farhan tak mau menyerah. Sekalipun hubungan jarak jauh dari media sosial kerap kali disebut kurang afdol bahkan beresiko tertipu orang jahat, kisah Farhan-Anna dapat berakhir bahagia.

Ia yang sebelumnya belum pernah ke luar negeri itu pun nekad terbang sejauh 5.000 kilometer ke Osaka, Jepang demi menemui gadis pujaannya itu.

 

(Grid.id)

"Setelah itu, saya langsung meminta ayah untuk membelikanku tiket pesawat ke Osaka, Jepang, untuk bertemu Ann. Itu pertama kalinya aku ke luar negeri cuma untuk bertemu dengan wanita yang kusayang," ujar Farhan seperti dikutip dari Keepo.

Keberanian Farhan membuat Anna pun turut memberankan diri memeluk Islam setelah belajar selama dua tahun. Untungnya keluarga dari kedua sejoli ini sama-sama merestui hubungan mereka hingga ke pelaminan, meski awalnya sempat ragu karena perbedaan budaya.

Dilansir dari Grid.id, Farhan dan Anna resmi menikah dalam sebuah upacara singkat di Masjid Al-Arifin padang Katong, Perlis, Malaysia pada Sabtu (29/6/2019). Farhan nampak gagah mengenakan baju biru dan peci hitam sedangkan Anna tampak aunggun dengan busana senada serta hijab abu-abu.

 

(Grid.id)

Wanita yang lahir di Nara, Jepang, itu tak kuasa menahan tangisnya setelah bersalaman dengan suami sahnya, Farhan. Selamat, Farhan dan Anna. Semoga berbahagia hingga akhir hayat ya!



(Stefanus/IDWS)


Sumber: Keepo via Tribunnews dan Utusan.com, Grid.id

Share    

IDWS Promo