IDWS.ID

Unik

Karya Seni 'Pelangi' Buatan Ini Ternyata Terbuat Dari Benang

25 Jun 2019

IDWS, Selasa, 25 Juni 2019 - Bagaimana jika kita bisa membawa sebuah "pelangi" menjadi sebuah karya seni yang dipajang dalam museum? Gabriel Dawe punya jawabannya.

 

(Gabriel Dawe)

Dengan karya yang ia namai Plexus 35, seniman asal Meksiko ini mampu membawa sentuhan seni yang sebelumnya hanya dipajang di alam luar sana ke dalam Museum Seni Toledo. Karya seni tersebut merupakan sulaman benang yang dibuat dengan seksama sehingga mampu menciptakan sebuah "pelangi" buatan untuk dipajang di dalam ruangan. Uniknya, karya tersebut juga masih membutuhkan bantuan dari alam serta struktur bangunan museum tempatnya dipajang untuk memungkinkannya.

 

(Gabriel Dawe)

 

(Gabriel Dawe)

 

(Gabriel Dawe)

 

(Gabriel Dawe)

 

 

Pancaran sinar matahari menembus masuk ke dalam Museum Seni Toledo lewat langit-langit kaca yang kemudian tersaring oleh jalinan benang Plexus 35, menciptakan efek holografik yang menakjubkan.

Seri karya seni Plexus ciptaan Dawe datang dari kecintaannya terhadap sulaman. Baginya, penggunaan tekstil dalam karya seninya merupakan cara untuk melawan ketimpangan pandangan dalam perbedaan gender.

Bagaimana menurut kalian? Indah bukan? Kalian bisa mengunjungi website, Facebook atau Instagram Gabriel Dawe untuk melihat karya-karya seninya yang lain. 

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo