IDWS.ID

Unik

6 Spanduk Kreatif Dari Polisi yang Akan Bikin Baper Pemudik

29 May 2019

IDWS, Rabu, 29 Mei 2019 - Tak terasa Lebaran 2019 sudah dekat, dan sebentar lagi masyarakat Indonesia akan memulai tradisi mudik yang sudah berlangsung turun-temurun dari Sabang sampai Merauke. Terutama bagi mereka yang merantau jauh dari rumah, pastinya kangen untuk segera pulang menemui sanak keluarga tercinta.

Banyak cara dilalui oleh masyarakat Tanah Air untuk kembali pulang, ada yang memilih naik moda transportasi umum dan bahkan menaiki kendaraan pribadi.

Meski harus menempuh perjalanan jauh, melelahkan, macet dan beresiko tinggi, banyak orang masih memilih berjibaku di jalan raya menaiki kendaraan pribadi saat mudik lebaran karena seolah seluruh rasa letih di jalan semakin membuat pertemuan dengan keluarga jadi lebih bermakna.

Maka dari itu, para pemudik yang memilih untuk menaiki kendaraan pribadi saat mudik lebaran harus benar-benar memperhatikan kondisi kendaraan, menjaga kebugaran tubuh dan memastikan persiapan komplet.

Demi sedikit meringankan beban perjalanan berat yang akan dilalui para pemudik itulah, pihak kepolisian pun memasang berbagai spanduk untuk mengingatkan serta menyemangati para pemudik di sepanjang jalan raya agar bisa sampai tujuan dengan selamat.

Uniknya, beberapa spanduk yang dibuat polisi tak melulu itu-itu aja, ternyata ada juga polisi — terutama dari Bogor, yang memanfaatkan kreativitasnya membuat spanduk yang agak nyeleneh tapi bisa membuat para pemudik yang melihatnya tersenyum. Seperti apa sih spanduk-spanduk itu? Yuk kita lihat aja di bawah ini!

 

1. Dilarang ngebut...penggali kubur sudah pada mudik lebaran. (Foto: Polres Bogor)

 

2. Melawan orang tua aja dosa, apalagi melawan arus...bisa mati. (Foto: Polres Bogor)

 

3. Perhatian buat para jomblowan dan jomblowati!! (Foto: Korban PHK Mencari Cinta Sejati/Facebook)

 

4. Hati ini sudah kosong bang, jangan sampai rem blong. (Foto: Polres Bogor)

 

5. Oooh jadi kalau kecelakaan dekat rumah sakit ya pak? (Foto: Polres Brebes)

 

6. Jangan-jangan pengalaman pribadi ya pak? (Dok: Istimewa)

 

Gimana? Mana nih dari 6 spanduk di atas yang kira-kira paling menarik bagi kalian, calon pemudik? Ingat ya, mudik demi menemui keluarga jadi sayangi nyawa! Persiapkan semuanya sebaik mungkin ya.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo