IDWS.ID

Unik

Seorang Tentara Korea Selatan Nekad Meninggalkan Tugas Demi Nonton Avengers: Endgame

06 May 2019

IDWS, Senin, 6 April 2019 - Tentara atau mereka yang profesional di bidang militer dibayar untuk menjawab panggilan dari kewajiban mereka. Akan tetapi, seorang tentara Korea Selatan ternyata lebih memilih menjawab panggilan Marvel.

Melansir WowTV (via tipster Sang), 18 tentara dari Angkatan Udara Korea Selatan 20th Fighter Wing meninggalkan markas pada Sabtu (4/5/2019) untuk menjalani misi pelayanan publik. Akan tetapi salah satu tentara menghilang.

Polisi militer pun mulai mencari prajurit yang hilang itu dan melacak seorang sopir taksi yang mengaku ia menurunkan seorang tentara di bioskop. Polisi Militer pun menemukan prajurit itu di dalam bioskop dan langsung menangkapnya. Rupanya ia nekad AWOL (absen dari pos tanpa niat untuk melarikan diri) demi menonton film terbaru Marvel yang lagi hot, Avengers: Endgame.

"Aku ingin menonton Avengers jadi aku melarikan diri dari pos ketika kami berjaga," ungkap prajurit itu (via Sang) dalam pengakuannya.

Karena prajurit tersebut meninggalkan posnya tanpa izin, juru bicara militer Korea Selatan menyatakan insiden tersebut memicu diluncurkannya sebuah investigasi. "Kami akan memperkuat latihan agar para prajurit yang ditugaskan untuk aktivitas publik dapat berfokus pada misi mereka," kata juru bicara tersebut.

Insiden tersebut juga masuk ke berita nasional Korea Selatan.

 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kotaku

Share    

IDWS Promo