IDWS.ID

Unik

Viral Perampok Mengembalikan Uang Tunai yang Telah Ia Rampas Setelah Mengetahui Rekening Bank Korbannya Kosong

19 Mar 2019

IDWS, Selasa, 19 Maret 2019 - Seorang pria bersenjatakan pisau mencoba merampok seorang wanita — yang belakangan diketahui bernama Li — yang tengah mengambil uang di sebuah ATM di wilayah selatan Cina. Menariknya, kini perampok itu malah dijuluki netizen dengan sebutan "Perampok paling baik hati." Lho, kok bisa? 

Jadi, pada suatu malam, Li tengah mengambil uang tunai sebesar 2,500 yuan (± Rp5 juta) di sebuah ATM di Heyuan, provinsi Guangdon, Cina pada 16 Februari lalu. Rekaman kamera CCTV jarak dekat di ATM tersebut sedang dalam proses menyelesaikan transaksinya ketika tiba-tiba seorang pria berjaket hitam datang dari belakang membawa sebilah pisau. 

 

 

Pria lalu meminta uang tunai yang dipegang Li sambil mengancamnya dengan pisau yang ia bawa. Kemudian pria itu memaksa Li untuk memperlihatkan jumlah uang dalam rekening bank-nya. "Saat itu, aku pasrah saja, sepanjang dia tidak menyakitiku, aku tak masalah memberikan uangku kepadanya," tutur Li kepada kanal televisi Guangdong TVSI. 

Akan tetapi, setelah mengetahui rekening bank Li tak menyimpan uang sepeser pun alias nol, pria itu lalu tersenyum dan mengembalikan uang tunai yang sebelumnya ia rampas kepada Li. 

Terlihat dari rekaman CCTV ATM pria itu lalu berjalan pergi sambil melihat ponselnya, seolah tak terjadi apa-apa. Setelah rekaman CCTV tersebut beredar di dunia maya, para netizen merasa geli karena perampok itu masih bisa bersimpati kepada korbannya, dan menyebutnya sebagai perampok paling baik hati yang pernah mereka ketahui. 

Sayangnya meski telah mengambalikan uang tunai milik Li, hukum tetaplah hukum. Polisi langsung melacak keberadaan serta identitas pria itu lalu menahannya dua hari kemudian. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: straitstimes.com

Share    

IDWS Promo