IDWS.ID

Unik

Kisah Cinta Masa Kecil Dan Beda Benua yang Berujung Manis 14 Tahun Kemudian

11 Mar 2019

IDWS, Senin, 11 Maret 2019 - Pernahkan kalian mendengar dompet Samaritan? Dompet Samaritan adalah sebuah kotak berisi bingkisan-bingkisan hadiah dari anak-anak Amerika Serikat untuk diberikan kepada anak-anak kurang beruntung dari berbagai negara seperti Filipina. Dan salah satu dari kotak dompet Samaritan ini telah melahirkan sebuah kisah cinta yang biasanya hanya eksis di film...

Kisah cinta itu dimulai pada tahun 2000 silam ketika seorang bocah lelaki bernama Tyrel Wolfe dari Idaho, Amerika Serikat, turut mengisi kotak Samaritan dengan sebuah bingkisan hadiah. Ia juga menaruh foto diri lengkap dengan nama dan alamatnya pada bingkisan itu. 

 

Tyrel Wolfe (kiri) dan Joana Machan pada tahun 2000. (Foto: Tyrel Wolfe / Facebook)

Kotak Samaritan yang penuh berisi bingkisan-bingkisan hadiah itu pun dikirimkan ke Filipina, dan bingkisan hadiah dari Tyrel diterima oleh seorang gadis cilik bernama Joana Marchan. Kemudian Joana mengirimkan sepucuk surat untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tyrel, namun sayangnya entah kenapa surat tersebut tak sampai pada tujuannya. Takdir sepertinya tak menghendaki keduanya untuk berinteraksi... 

Namun cerita ini tidak berhenti sampai di sini. 

Bertahun-tahun telah terlewati, dan Joana yang telah tumbuh besar rupanya tak bisa melupakan Tyrel dan berusaha mencarinya lewat Facebook — dan ia menemukan orang yang telah lama ia cari-cari! Joana lalu mengirim permintaan pertemanan ke akun Facebook Tyrel, yang sayangnya tidak digubris olehnya. Maklum saja, rasanya aneh bila tiba-tiba saja ada seorang wanita dari seberang samudera tiba-tiba saja meminta berteman denganmu bukan? Mau ge-er seperti apa pun tentunya logika seorang pria memilih untuk menghiraukannya. 

Di sinilah, sepertinya takdir bersimpati akan usaha Joana dan kagum bahwa gadis ini tak melupakan seseorang yang pernah membantunya, meskipun orang tersebut kemungkinan besar tak tahu-menahu soal dirinya. Setelah sekian lama cuek akan ajakan pertemanan Joana, Tyrel akhirnya menerima ajakan tersebut dan keduanya pun mulai berkomunikasi lewat Facebook. 

 

Foto di hari pernikahan Tyrel dan Joana. (Foto: Tyrel Wolfe / Facebook)

Apa yang dimulai dari chatting antar kenalan kemudian berkembang menjadi curhat antar teman, lalu tumbuh mekar menjadi hubungan romantis. Tyrel pun lalu memutuskan pergi ke Filipina menemui Joana untuk memastikan perasaan masing-masing. Dan begitu keduanya bertemu, barulah pasangan ini yakin bahwa mereka sama-sama jatuh cinta satu sama lainnya. 

 

Kini Tyrel dan Joana telah hidup bahagia ditemani oleh seorang putra buah cinta mereka berdua. (Foto: Tyrel Wolfe / Facebook)

 

(Foto: Tyrel Wolfe / Facebook)

Joana mengaku ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya, ia menangis karena emosinya meluap-luap karena akhirnya bisa menemui secara langsung orang yang telah lama ia cari. Tyrel pun menyambut perasaan Joana dan keduanya merasa bahwa perasaan mereka bukan hanya sekedar kedekatan teman pena semata. Tyrel yakin bahwa pertemuannya dengan Joana adalah takdir, dan Tuhan memberi jalan bagi Joana untuk menemukan dirinya agar keduanya bisa bersatu. 

Kisah cinta keduanya pun berakhir manis. 14 tahun sejak Joana menerima bingkisan hadiah dari Tyrel, keduanya pun menikah. Kini mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang lucu.

Berikut ini adalah video mengenai kisah cinta menyeberangi samudera dari Tyrel dan Joana: 

 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: rachfeed.com

Share    

IDWS Promo