IDWS.ID

Unik

Seniman Brazil Ini Ciptakan Tempat Tidur Hewan Dari Ban Bekas

07 Feb 2019

IDWS, Kamis, 7 Februari 2019 - Orang bilang kebaikan akan mendapat balasan setimpal! Meski tidak sepenuhnya benar, namun seniman asal Brazil Amarildo Silva sepertinya jadi salah satu orang beruntung atas kebaikannya.

 

 

Seniman sekaligus pengrajin, Amarildo telah mendedikasikan waktunya untuk hewan, terutama hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dengan membuat tempat tidur cantik nan nyaman bagi hewan-hewan tersebut dari ban bekas.

Semuanya dimulai dua tahun lalu ketika Amarildo mencari cara menghasilkan pendapatan ekstra dengan memanfaatkan sampah yang dibuang oleh masyarakat. Ia memang menikmati seni kerajinan tangan dengan material barang-barang bekas. Dengan menciptakan sesuatu yang baru dari barang-barang bekas, ia tak hanya berkonstribusi kepada lingkungan tapi juga memperoleh pendapatan yang lumayan.

Amarildo menyadari bahwa ban-ban bekas ternyata bisa dimanfaatkan dan ia pun memperoleh ide menciptakan tempat tidur yang cantik sekaligus nyaman bagi hewan-hewan peliharaan.

Dan beginilah hasilnya:

 

 

Dan tak hanya untuk hewan, ia juga membuat sejenis pot untuk tanaman hias:

Amarildo Silva memadukan dua hal yang ia sukai: kecintaannya pada hewan dan kerajinan tangan. Meski lingkupnya tak seberapa, karya-karyanya telah membantu mengurangi perusakan alam dan bahkan melestarikannya.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: BoredPanda

Sumber Seluruh Foto: @caominhas/Facebook

Share    

IDWS Promo