IDWS.ID

Unik

Orang Jepang Ciptakan USB Drive dengan Ikan Sebagai Salah Satu Bahannya

10 Jan 2019

IDWS, Kamis, 10 Januari 2019 - Dunia fiksi ilmiah yang selama ini hanya ada di film atau novel perlahan mulai mendatangi kita. Kali ini seorang pengguna Twitter @ni28_xp mengumumkan perkembangan dari USB Drive atau yang lebih dikenal di sini sebagai flashdisk yang berisi seekor ikan haring kecil. Pada awalnya orang mengira otak dari ikan tersebut digunakan sebagai medium penyimpanan data, namun setelah konfirmasi lebih lanjut ternyata hanya bagian dari desain saja.

 

(@ni28_xp/Twitter)

Dilansir dari japansauce.net, @ni28_xp adalah seorang siswa kimia yang tengah mempelajari resin. Ia memberi konfirmasi bahwa flashdisk unik tersebut memperlihatkan rangkaian alat elektronik mungil yang terhubung ke tubuh si ikan yang disimpan dalam resin transparan. Ikan kecil tersebut, yang berjenis ikan haring, tentunya telah mati.

 

(@ni28_xp)

Tak perlu takut akan digugat oleh organisasi pecinta binatang atau hewan dilindungi seperti PETA, karena ikan haring adalah jenis ikan yang melimpah dan memang menjadi bahan makanan di seluruh dunia.

 

 

Terobosan ini bisa dibilang indah sekaligus creepy.

 

(@ni28_xp)

USB Drive berisi ikan ini akan dipamerkan dan dijual dalam HandMade in Japan Fes 2019 yang akan bertempat di Tokyo Big Sight pada 12 Januari 2019 seharga 7,800 yen (± Rp 1 juta) dan jika kamu mem-follow akun Twitter @ni28_xp maka kamu akan mendapat diskon 20%! (Stefanus/IDWS)


Sumber: japansauce.net

Share    

IDWS Promo