IDWS.ID

Unik

Perkenalkan: Yeti, Odlin, Simpson, dan Apollo, Empat Ligers Putih Pertama di Dunia

06 Nov 2018

Ligers, alias spesias baru hasil persilangan antara singa (lion) dan harimau (tiger) amatlah langka di dunia. Kini dunia kedatangan spesies yang lebih langka lagi, yakni ligers putih.

 

Ivory (kiri) dan Saraswati, kedua orang tua dari Yeti, Odlin, Sampson dan Apollo. (Sumber: imgur.com)

 

Perkenalkan Yeti, Odlin, Sampson dan Apollo, empat bersaudara yang dipercaya sebagai ligers albino pertama di dunia.

IDWS, 6 November 2018 - Yeti, Odlin, Sampson, dan Apollo adalah ligers albino hasil persilangan dari singa jantan putih bernama Ivory dengan harimau betina putih bernama Saraswati. Kedua orang tua mereka juga merupakan spesies yang sangat langka. Diperkirakan hanya ada 1.200 harimau putih yang masih hidup didunia, dan hanya 300 ekor untuk singa putih!

 

Yeti, Odlin, Sampson, dan Apollo, empat ligers putih bersaudara yang dipercaya sebagai ligers pertama di dunia. (Sumber: imgur.com)

Kelahiran empat bersaudara ligers putih tersebut terjadi berkat adanya T.I.G.E.R Sanctuary yang berlokasi di South Carolina, Amerika Serikat. Sebelumnya, penangkaran harimau ini sukses menghasilkan Hercules, ligers yang memegang rekor dalam Guiness Book of World Records sebagai hewan dari spesies kucing  dengan ukuran terbesar yang masih hidup. Hercules berbobot 922 pon (sekitar 418kg!!!), akan tetapi ia merupakan 'kucing' yang sangat manis serta suka bermain dengan sang pawang dan juga keponakan-keponakan barunya.

Hercules, ligers raksasa yang tercacat di Guiness Book of World Records sebagai kucing terbesar yang masih hidup di dunia. Sang pawang, Moksha Bybee tengah memeluk adik Hercules yang dinamai Aries yang lahir pada tahun 2010. (Sumber: Myrtle Beach Safari)

 

Yeti, Odlin, Sampson dan Apollo memang sekarang kecil nan imut, namun nantinya mereka bisa sebesar paman mereka Hercules.

Dilansir dari Daily Mail, Dr. Antle — pendiri dari T.I.G.E.R Sanctuary — mengatakan bahwa Yeti, Odlin, Sampson dan Apollo bertambah berat badan hingga 1 pon (sekitar setengah kilogram) setiap harinya, yang membuat dirinya takjub akan pesatnya pertumbuhan keempat ligers putih tersebut.

 

Para pawang memeluk keempat ligers putih bersaudara, berfoto bersama sang ibu, Saraswati yang merupakaan seekor harimau putih. (Sumber: imgur.com)

Anak-anak ligers yang lucu itu gemar berenang laiknya harimau namun juga mudah bersosialisasi seperti singa. Masing-masing dari mereka juga punya keunikan. Apollo merupakan yang terkecil di antara empat bersaudara, dan bertingkah layaknya kucing rumahan. Ia suka meringkuk di pelukan para pawangnya serta gemar disayang-sayang oleh mereka.

 

Para pawang bersama keempat ligers putih bersaudara. (Sumber: imgur.com)

Yeti merupakan yang terbesar di antara empat bersaudara, sampai-sampai Dr. Antle berpikir bahwa ia pada akhirnya bisa sebesar pamannya, Hercules. Dan Yeti juga selalu ingin menjadi pusat perhatian. Dr. Antle berspekulasi bahwa pada usia 2 tahun, keempat ligers putih tersebut bisa tumbuh setidaknya hingga panjang 10 kaki dan berat 750 pon (sekitar 340kg). Sulit bukan membayangkan keempat makhluk imut ini nantinya bakal tumbuh sangat besar melampaui kita? (Stefanus/IDWS)

(Sumber: imgur.com)


Sumber: pawsplanet.me

Share    

IDWS Promo

IDWS Event