IDWS.ID

Unik

Bersyukurlah Jika Kamu Belum Pernah Terjebak Kemacetan Seperti Ini

23 Feb 2018

Rabu, 21 Februari 2018, Tiongkok - Macet adalah hal yang biasa kita alami terutama bagi warga Ibukota Jakarta tentunya. Berapa lama rekor kalian terjebak macet?

Mari kita bandingkan pengalaman kita masing-masing dengan kemacetan yang terjadi di Selat Qiongzhou, Tiongkok ini.

Karena kabut tebal yang membuat jarak pandang menurun drastis, pelayanan penyeberangan menggunakan ferry di Selat Qiongzhou tutup sementara. Yang berarti ribuan mobil, bis, dan berbagai jenis kendaraan lainnya yang biasanya menggunakan ferry untuk menyeberang, terjebak kemacetan luar biasa. Dan jumlah orang-orang yang menunggu baik di luar atau di dalam 3 pelabuhan Haikou semakin bertambah dan terus bertambah.

Menurut perkiraan sekitar 100.000 orang terpaksa menghabiskan malam di jalan karena kemacetan luar biasa tersebut. Pelayanan penyeberangan ferry kembali buka keesokan harinya namun jumlah kendaraan yang sudah membludak membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membereskan kemacetan.

Dilansir dari Xinhuanet, wakil walikota eksekutif Haikou mengatakan bahwa pemerintah setempat  telah berusaha keras agar rute pelayanan serta pengiriman kapal segera beroperasi dengan lancar kembali dan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, setidaknya dalam waktu dekat.

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event