IDWS.ID

Unik

 Breaking News

[Part 1] Permainan Anak Generasi 90-an Yang Mulai Punah

12 Jun 2016

Mengenang masa tahun 90-an, masa di mana teknologi belum secanggih di masa sekarang. Meski jadul tetapi ada hal yang sangat istimewa, yaitu indahnya kebersamaan. Kamu yang tumbuh di tahun 90-an, mungkin sekarang sudah susah menemukan mainan masa kecil dulu. Apapun jenis permainannya, di masa itu kamu tetap merasa bahagia. 

 

Tetapi pada zaman sekarang, mainan masa kecil kamu dulu sudah sulit ditemukan. Nah, berikut ini beberapa mainan tahun 90-an yang bikin kangen untuk di mainkan kembali.

 

1. Yoyo

Yoyo merupakan alat permainan yang terbuat dari kayu dan di bagian tengahnya terdapat tali yang cukup panjang untuk ditarik ulur oleh pemainnya. Meskipun permainan ini terlihat sederhana, tetapi permainan ini membutuhkan keterampilan khusus. Pada tahun 90-an kamu akan dibilang keren jika bisa memainkan permainan ini.

 

2. Balon Tiup

Setiap daerah memiliki bermacam-macam sebutan untuk gelembung yang satu ini. Mainan ini terbilang unik, karena berupa gel yang dimasukkan ke dalam tube kecil yang terbuat dari tembaga. Untuk bisa membuat balon yang besar, kamu harus mengeluarkan gel dari dalam tempatnya, kemudian letakkan di salah satu ujung sedotan dan kemudian tiup. Walaupun banyak teman yang iseng meletuskan balon tepat di muka, tetapi hal itu sangat menyenangkan.

 

3. Congklak

Congklak atau yang dalam bahasa jawa disebut dakon. Mungkin permainan ini terlihat mudah, tetapi sebenarnya perlu strategi dan kemampuan berhitung yang cepat untuk mengalahkan lawan main kamu. Permainan congklak ini biasanya menggunakan cangkang kerang atau bisa juga diganti dengan menggunakan batu kecil.

 

4. Kelereng

Kelereng atau gundu, mungkin saat ini masih dimainkan oleh beberapa anak-anak di indonesia. Jenis permainan ini tidak kalah menarik. Selain karena faktor keberuntungan, cuma orang yang berkonsentrasi tinggi yang akan memenangkan permainan ini. Mereka harus membidik kelereng lawan dengan keleren mereka. Dan konon katanya, yang jago maen kelereng bukan orang sembarangan.

 

5. Gamebot

Gamebot ini merupakan mainan favorit anak-anak tahun 90-an. Gamebot yang biasanya berbentuk persegi panjang dengan beberapa tombol untuk dipencet dengan ibu jari. Permainan yang ada di dalam gamebot ini adalah tetris. Kalau sudah menyentuh gamebot, kamu akan lupa dengan waktu makan dan tidur siang karena asik memainkannya. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th