IDWS.ID

Spoiler Monster

 Breaking News

Film 'Room' Angkat Drama yang Menyayat Hati di Tahun 2016

12 Feb 2016

Film Hollywood selalu menyuguhkan cerita yang membuat penontonnya terbawa suasana. Salah satunya film yang akan tayang di bioskop yaitu "Room". Film yang di adaptasi dari sebuah novel karya Emma Donoghue ini akan menjadi film keluarga yang cocok untuk mengisi kekosongan waktu luang.

Dengan melihat judulnya 'Room', kamu pasti berpikir ini menceritakan sebuah ruangan. Film ini memang mengisahkan sebuah ruangan. Ruangan yang penuh menyimpan duka dan suka cita. 

Film ini menyuguhkan kesan seperti kisah nyata, dengan latar yang tidak jauh dengan kehidupan sehari-hari, membuat kamu yang menonton film ini akan terbawa alur cerita yang menyentuh hati. Film yang di garap oleh studio A24, Element Pictures dan No Trace Camping ini berhasil menyajikan film yang berkompeten dan berkualitas.

Seperti apa sih film Room? Nah, kali ini team IDWS akan memberikan spoiler kisah Room yang akan membawa kamu pada dunia nyata di dalam film. Penasaran?

Sebelumnya bagi kamu yang masih mau menonton film Room, lebih baik jangan melanjutkan membaca ulasan film ini, karena pada artikel ini kami akan mengupas habis film Room.

#spoiler alert

Bermula dari sebuah ruangan yang dijadikan tempat tinggal ibu dari seorang anak yang terlahir dari aksi kejahatan pria yang ingin memuaskan nafsunya. Kejadian yang tak pernah ingin dirasakan semua wanita di dunia ini terjadi kepada Ma Joy yang diperankan oleh Brie Larson. Old Nick (Sean Bridgers) pria yang tega melakukan perbuatan keji itu mengurung Ma Joy yang sudah dia perkosa dengan keadaan hamil di dalam sebuah ruangan yang sangat sempit. 

Selama tujuh tahun Joy harus menanggung derita bersama anak yang ada didalam kandungannya. Kelahiran anak perempuan yang diberi nama Jack itu akhirnya menemani kesepiannya selama ini. Jack tumbuh menjadi anak laki-laki manis yang tinggal di ruangan yang hanya sebatas untuk tidur dan mandi. Sebagai seorang ibu, Joy merasa hal ini bukanlah jalan yang baik untuk anaknya, berbagai cara dia upayakan agar sang buah hati bisa menghirup udara segar di dunia.

Joy akhirnya nekat mengelabui Nick si pria bengis itu, dengan membuat skenario yang dibuat bersama anaknya. Joy memanggil Nick agar bisa membuang Jack yang sudah mati, padahal itu hanya cara agar Jack bisa keluar dari penjara dan bisa melihat keindahan dunia luar.

Akhirnya usaha Joy berhasil, Jack pun bisa menikmati udara segar. Jack pun tak tinggal diam, dia mulai berusaha meminta pertolongan ke polisi untuk membebaskan ibunya yang masih di dalam ruangan yang kotor dan sempit itu. Polisi pun mendatangi kediaman Nick, dan menggeledah seisi rumah, dan akhirnya Nick di bekuk polisi dan Joy berhasil keluar dari ruangan bak penjara itu.

Film ini mungkin terlihat biasa dengan ending yang sudah ketebak. Tapi, kamu tidak akan membayangkan bagaimana cara sutradara mengolah film ini sedemikian rupa agar apa yang di tonton pecinta film Hollywood bisa masuk ke dalam film tersebut.

Sutradara Lenny Abrahamson membangun sebuah atmosfer penyajian gambar dengan teknis yang menarik. Untuk pengambilan gambarnya pun, Abrahamson tidak main-main, dia berhasil membuat sebuah ruangan yang amat sempit menjadi sebuah ruangan yang seakan luas. Itu semua dia buat dengan angle pengambilan gambar dan close-up yang membutuhkan waktu yang lama. 

Hal menarik yang paling menarik dan yang membuat film ini jatuh ke tangan sutradara yang berkompeten, ketika Jack melihat sinar matahari untuk pertama kalinya, Abrahamson menggunakan eksposure berlebih untuk menciptakan kesan menyilaukan, persis seperti penglihatan Jack. 

Alur cerita dan plot yang disajikan di film Room ini benar-benar berhasil membuat penonton terbawa ke dalam film tersebut. Inilah yang membuat film 'Room' karya Emma Donoghue bisa menjadi film pilihan yang wajib di tonton. Mulai dari chemistry dan interaksi antara ibu dan anak ini seperti meyakinkan penonton kalau keduanya benar-benar mempunyai hubungan darah. Inilah yang membuat film ini menimbulkan dampak emosional bagi penonton nantinya. Nah, bagi kamu yang masih penasaran sosok ibu dan anak di 'Room' bisa kamu lihat cuplikan di bawah ini:

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th