IDWS.ID

Spoiler Monster

 Breaking News

Bridge of Spies, Angkat Kisah Nyata US vs AS Bertukar Tahanan

22 Oct 2015

Semakin banyak saja film yang mengangkat cerita dari kisah nyata. Salah satunya film yang diproduksi ole 20th Century yang menyajikan sebuah cerita pada tahun 1950 an.

Film ini terbilang berani, karena ini merupakan sebuah sejarah perang dingin antara uni Soviet dengan Amerika Serikat.Terselip juga salah satu negara yaitu Jerman. Bridge of Spies ini akan menceritakan sebuah perjuangan pengacara yang harus memilih antara membela negaranya apa negara musuh dari negara dimana dia tinggal.

Pengacara yang bernama James B Donovan yang diperankan oleh Tom Hanks itu harus menjadi pengacara di dua negara yang sedang konflik. Nah, film ini semakin seru dengan adanya tukar-manukar tahanan antara mata-mata US dengan mata-mata AS yang sama-sama dalam tahanan. Bingung ya? 

Awalnya lumayan lucu loh, jadi ada seorang kakek tua renta dijadikan sebagai agen rahasia untuk memata-matai AS. Si kakek yang bernama Abel Rudolf itu merupakan mata-mata kiriman dari Uni Soviet. Ya namanya juga kakek-kakek, kurang gerak cepet kali ya, eh ke tangkep sama FBI. Ini nih yang bikin terenyuh, tapi jangan sedih dulu. Si Kakek tua ini mendapatkan pengacara yang bisa membebaskannya dari hukuman mati. Pengacara yang berasal dari Amerika itu harus membela tahanan dari Uni Soviet yang jelas-jelas musuh AS? Wah bingung dong nih si pengacara. 

Ya, namanya juga film ya, yang ga mungkin ya jadi mungkin juga. Jadi ada sebuah masalah nih, waktu militer AS melakukan mata-mata di langit US. Jet tempur U-2 tanpa sengaja tertembak oleh militer Soviet. Sang pilot yang selamat itu langsung dijebloskan kedalam tahanan US. 

Ingat yang kakek tua merupakan orang US, nah rencananya si kakek ini akan ditukar untuk menyelamatkan si pilot yang dijebloskan ke penjara tadi. Film ini lumayan mneguras otak. Karena banyak sekali konflik yang di buat sang sutradara yaitu Steven Spielberg.

Dengan menggunakan konsep ala tahun 50-an. Film ini terbilang berhasil mengangkat sejarah perang dingin antara US dan AS. Bridge of Spies cukup berhasil menyentuh hati deh. Walau terlihat zaman dulu, tapi film ini gak ngebosenin, justru membuat suasana penasaran. Kamu yang penasaran ingin menyaksikan film ini, bisa kamu tonton di bioskop kesayangan anda, tapi dari idws juga kayanya udah cukup deh. Gak perlu ngeluarin uang buat nonton, kamu udah bisa tau alur ceritanya di SPOILER monster idws!

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th