IDWS.ID

Music

MP3 Player Winamp Akan Kembali Dengan Versi Baru!!!

17 Oct 2018

IDWS, 17 Oktober 2018 - Winamp, MP3 player kesayangan orang-orang pada awal 2000an berencana untuk melakukan comeback dramatis tahun depan dengan full version baru, Winamp 6. Full version sebelumnya, Winamp 5 sendiri dirilis pada tahun 2003 silam alias 15 tahun lalu!

 

Tampilan Winamp yang membawa nostalgia

Sebuah pesan ditampilkan pada website resmi Winamp, yang berbunyi "Lebih banyak lagi akan segera datang", bersama dengan maskot dari perusahaan tersebut, Mike si Llama.

Alexandre Saboundjian, CEO dari Radionomy —yang membeli Winamp pada 2014— menuturkan kepada TechCrunch bahwa versi baru dari Winamp ini akan menawarkan pengalaman "mendengar" yang lebih lengkap, seperti mendengarkan MP3, lagu dari cloud, podcasts, streaming stasiun radio, dan juga membuat pre-built playlist.

Di saat mungkin Winamp tidak lagi ada di komputermu dalam beberapa tahun terakhir, Winamp sebenarnya masih eksis dan bisa digunakan. Awalnya dikembangkan oleh Nullsoft pada 1997, layanan pemutar MP3 itu lalu dijual ke AOL pada tahun 1999 seharga 80 juta USD. Setelah ditinggalkan oleh AOL, Winamp pun dijual ke Radionomy pada 2014 lalu.

Update baru sebelum full version, Winamp 5.8 akan segera dirilis dalam seminggu kedepan. Sekedar informasi, Winamp 5.5 dirilis pada tahun 2007. (Stefanus/IDWS)


Sumber: fortune.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event