IDWS.ID

Music

Grup Band Underwater Pertama di Dunia Ciptakan Musik Berkelas

13 May 2016

Mungkin kamu sudah sering mendengar lagu dengan aliran musik rock, blues, pop, jazz. Tapi pernahkah kamu mendengar AquaSonic?

Memang tak banyak yang mengenal jenis musik AquaSonic. Nah, oleh karena itu team IDWS akan mengenalkan AquaSonic untuk IDWS Mania. Banyak dari penikmat musik hanya akan mendengarkan musik yang dia suka, tapi cobalah mendengarkan musik lainnya yang siapa tahu bisa menjadi referensi kamu untuk mengisi waktu luang. Tapi, bagi kamu yang ingin mendengarkan AquaSonic akan lebih seru jika kamu sambil melihat bagaimana para musisi itu melantunkan alat musiknya.

Kamu mungkin akan terheran-heran melihat aksi dari salah satu band yang membawakan jenis musik AquaSonic ini. Pada umumnya band musik menyiapkan panggung yang megah, tapi beda hal nya dengan AquaSonic, panggung dimana mereka akan perform berada didalam akuarium yang berisikan air. Nah, didalam akuarium itulah mereka akan menghibur penonton.

Seperti yang IDWS lansir dari New Scientist, AquaSonic adalah musisi eksperimental yang melakukan pertunjukan di dalam akuarium yang berisikan air. Grup yang dipimpin oleh 

AquaSonic adalah kelompok musisi eksperimental yang melakukan pertunjukan di bawah air. Dilansir New Scientist, grup yang digawangi oleh Laila Skovmand adalah grup band underwatre pertama kali di dunia. Ternyata kariernya bermusik dengan kawan-kawannya sudah dilakoni Laila selama satu dekade.

Menyanyi di dalam air tentunya hal yang sulit dilakukan, oleh karena itu Laila sebagai vokalis menggunakan teknik vokal khusus sehingga suara yang dia lantunkan terdengar sangat khas dan unik.

"Untuk menghasilkan suara, maka saya berbaring di dasar tangki dan bernyanyi, menggunakan teknik yang saya kembangkan sendiri," tutur Laila.

Untuk menghasilkan suara alat musik didalam air, diperlukan alat musik yang tidak biasa. Andy Cavatorta yang merupakan penggagas dari alat musik yang digunakan AquaSonic membuat instrument yang sudah di modifikasi agar alat musik bisa mengeluarkan suara di dalam air.

Alat muusik yang diciptakan Andy benar-benar menghasilkan suara yang alami. Banyak yang menganggap musik dari AquaSonic menakutkan dan benar-benar mengasyikkan karena jenis musik yang berbeda.

Penasaran seperti apa pertunjukan AquaSonic didalam air? Simak video dibawah ini:

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th