IDWS.ID

Movies

The Lion King Remake Gantikan Frozen Sebagai Film Animasi Berpendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah

13 Aug 2019

IDWS, Selasa, 13 Agustus 2019 - Film remake fotorealistis Disney, The Lion King, menyeruak puncak tangga box office untuk menjadi film animasi berpenghasilan terbesar sepanjang masa, kurang dari dua minggu setelah melewati angka 1 miliar USD.

Menurut laporan Variety, film yang disutradarai oleh Jon Favreau itu mengamankan posisi ketiga di tangga box office pada akhir pekan lalu dengan pendapatan total 1,335 miliar USD (19,394 triliun rupiah).

The Lion King sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Frozen dengan pendapatan 1,277 miliar USD (18,276 triliun rupiah) tanpa menyesuaikan tingkat inflasi.

Selain itu, film remake dari film animasi dengan judul yang sama pada 1994 itu juga mencatatkan pendapatan terbesar kedua untuk tahun ini, hanya dibelakang Avengers: Endgame.

The Lion King bisa dibilang merupakan film remake paling sukses sepanjang sejarah. Dari daftar pendapatan Box Office Mojo, film yang mengisahkan mengenai Simba sang singa itu juga melewati pencapaian Beauty and the Beast (2017) yang meraup 1,263 miliar USD.

Sejak dirilisnya The Lion King remake, terjadi perdebatan apakah film tersebut diklasifikasikan sebagai film animasi atau live-action, karena keseluruhan film disyuting dalam video game virtual reality (VR) yang sangat rumit. Akan tetapi, Disney lebih memilih menggunakan istilah "live-action" untuk menyebut film remake tersebut.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: IGN

Gambar: Walt Disney Studios

Share    

IDWS Promo