IDWS.ID

Movies

Pengisi Suara Terlama dari Minnie Mouse Meninggal di Usia 75 Tahun

01 Aug 2019

IDWS, Kamis, 1 Agustus 2019 - Pengisi suara terlama dari salah satu maskot populer Disney, Minnie Mouse, meninggal dunia. Wanita bernama Russi Taylor itu meninggal pada Jumat (26/7/2019) dalam usia 75 tahun, dilaporkan oleh Disney pada Sabtu.

 

 

Salah satu figur legenda dalam sejarah panjang Walt Disnet itu merupakan pengisi suara resmi Minnie Mouse selama lebih dari 30 tahun. Dengan suaranya, Taylor menghidupkan karakter pasangan Mickey Mouse itu dalam berbagai media seperti video pendek, televisi, taman hiburan hingga film-film layar lebar.

Russi Taylor menikahi Wayne Allwine — suksesor dari Walt Disney dan Jimmy MacDonald, menjadi pengisi suara ketiga dari Mickey Mouse. Pasangan ini menikah pada 1991 hingga kematian Allwine pada 2009.

 

Russi Taylor dan Minnie Mouse. Taylor merupakan pengisi suara terlama Minnie Mouse, dari tahun 1986 hingga kematiannya pada 26 Juli 2019. (TVLine)

"Minnie Mouse kehilangan suaranya dengan meninggalnya Russi Taylor," kata CEO Perusahaan Walt Disney, Bob Iger.

Sejak 1986, Taylor meminjamkan suaranya bagi Minnie Mouse dan muncul dalam Runaway Brain dan Get a Horse! serta live-action dan perpaduan animasi House of Mouse dan Mickey Mouse Clubhouse, belum lagi serial video game populer Kingdom Hearts dan animasi pendek Mickey Mouse dari tahun 2013 dan seterusnya.

Selain Minnie Mouse, peran Taylor lainnya antara lain mengisi suara dari tiga keponakan Donald Bebek: Huey, Dewey dan Louie dalam serial animasi orisinil DuckTales, lalu sebagai Suster Tikus dalam The Rescuer's Down Under. Ia juga meminjamkan suaranya dalam berbagai serial animasi Disney seperti TaleSpin, The Little Mermaid, Kim Possible, Sofia the First, The Lion Guard, dan Tangled: The Series.

Taylor juga mengisi suara Martin Prince dalam The Simsons sejak 1990.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: comicbook

Share    

IDWS Promo