IDWS.ID

Movies

Film Terbaru Joker Akan Debut Dalam Festival Film Internasional Toronto 2019

30 Jul 2019

IDWS, Selasa, 30 Juli 2019 - Film solo salah satu villain terbaik yang pernah dikenal dalam sejarah dunia perfilman, Joker (2019) akan resmi tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2019 yang akan digelar pada 5-15 September 2019.

"Beberapa dari film terbesar tahun ini akan mendarat di Toronto pada September," kata Cameron Bailey, Co-Head sekaligus Artistic Director dari TIFF dalam sebuah siaran pers.

Penayangan perdana dalam sebuah festival film sepertinya cocok untuk Joker, seiring dengan bagaimana Joaquin Phoenix sang pemeran badut kriminal populer itu tidak mengkategorikan filmnya sebagai film superhero tradisional atau film blockbuster.

 

Joaquin Phoenix Sebagai Joker dalam film solo terbaru dari tokoh villain DC Comics itu. (Warner Bros. Pictures)

"Saya tidak akan mengklasifikasikan Joker sebagai film superhero, atau film studio, atau... Joker terasa unik, dan saya pikir lebih unik dari apapun, dan mungkin hal yang paling penting adalah bagaimana Todd [Phillips] terlihat sangat bergairah akan Joker dan sangat antusias, jadi itu sangat menarik" kata Phoenix dalam sebuah interview.

Joker diarahkan oleh Sutradara Todd Phillips, sedangkan Martin Scorsese bertindak sebagai produser eksekutif. Untuk casting, Joaquin Phoenix memerankan Arthur Fleck — pria yang nantinya akan menjadi Joker. Lalu ada Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, dan Marc Maron. Produksi film ini selesai pada Desember 2018.

Setelah debut di Festival Film Internasional Toronto 2019, Joker baru akan menyambangi bioskop pada 4 Oktober 2019. Apakah kamu bersemangat untuk melihat Joker versi baru ini? (Stefanus/IDWS)

 


Sumber: comicbook / dc

Share    

IDWS Promo