IDWS.ID

Movies

Joe Taslim Resmi Perankan Sub-Zero Dalam Adaptasi Live-Action Terbaru Mortal Kombat

10 Jul 2019

IDWS, Rabu, 10 Juli 2019 - Film adaptasi video game Mortal Kombat telah menemukan aktor untuk memerankan karakter ikonik Sub-Zero. Aktor tersebut tak lain adalah pesilat sekaligus bintang The Raid, Joe Taslim asal Indonesia.

 

Karakter Sub-Zero dari game Mortal Kombat 11. (Warner Bros. Interactive Entertainment)

James Wan (Saw, Aquaman) dan Atomic Monster Production akan memproduksi film adaptasi live-action dari serial video game fighting terkenal itu.Sedangkan sutradara iklan Simon McQuaid akan memulai debutnya sebagai sutradara film dalam versi reboot Mortal Kombat terbaru ini. Untuk naskah dipercayakan kepada Greg Russo (penulis dari film Death Note 2 yang akan datang dan Resident Evil reboot).

Meski plot dari adaptasi terbaru ini belum diketahui, Mortal Kombat dikenal sebagai game dengan deretan petarung dari berbagai alam dalam dunia fiksi di mana para petarung tersebut akan saling baku hantam untuk meraih supremasi sebagai petarung terkuat.

Pertama kali dirilis pada 1992, video game Mortal Kombat telah terjual lebih dari 49 juta kopi, menelurkan banyak game sampingan berikut ekspansinya, membuatnya menjadi salah satu judul video game terlaris sepanjang masa. Video game terbarunya, Mortal Kombat 11 sendiri telah rilis pada April tahun ini dan menjadi versi paling sukses dalam sejarah panjang serial tersebut.

Adaptasi live-action pertama dari Mortal Kombat dirilis pada 1995 yang disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, menghasilkan USD 122 juta pada box office dunia. Sekuelnya, Mortal Kombat: Annihilation, rilis pada 1997.

Sedangkan Sub-Zero merupakan salah satu karakter orisinil yang muncul pada Mortal Kombat pertama tahun 1992 dan dikenal akan serangan-serangannya yang menggunakan kekuatan es. Sub-Zero punya rival abadi yakni Scorpion.

 

Aktor dan pesilat Indonesia Joe Taslim diplot untuk menjadi Sub-Zero dalam reboot terbaru Mortal Kombat. (Instagram/Joe_taslim & mortalkombat.fandom.com)

Joe Taslim sendiri merupakan aktor pertama yang dipastikan akan meramaikan arena tarung Mortal Kombat live-action terbaru kali ini, yang akan mulai syuting pada akhir tahun ini di wilayah selatan Australia dan dijadwalkan rilis pada 5 Maret 2021, menurut Variety.

Alumni timnas Judo Indonesia, Joe Taslim memulai karir aktingnya dengan debut dalam film aksi The Raid, kemudian mulai go international dalam Fast & Furious 6, Star Trek Beyond, Hit and Run, dan The Night Comes for Us dari Netflix. Saat ini ia tengah membintangi Warrior, sebuah serial adaptasi yang mengisahkan legenda kung fu Bruce Lee. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The Hollywood Reporter, Variety

Share    

IDWS Promo