IDWS.ID

Movies

Aladdin Geser John Wick 3 Dari Takhta Puncak Box Office Amerika

27 May 2019

IDWS, Senin, 27 Mei 2019 - Disney kali ini kembali meraup pendapatan besar berkat bantuan jin. Lho, kok bisa?

Siapa lagi kalau bukan jin lampu bernama Genie dari film adaptasi live-action Aladdin?

Film Aladdin yang merupakan adaptasi live-action dari versi animasi di era 90an itu memercayakan aktor kondang Will Smith sebagai Genie, dan tampaknya langkah Disney tersebut sangat mujarab karena film tersebut sanggup meraup US$86,1 juta (sekitar Rp 1,2 triliun) pada pasar domestik hanya dalam tiga hari penayangan perdana (24-26 Mei 2019), dilansir dari Disney.

 

Naomi Scott (Putri Jasmine) bersama Mena Massoud (Aladdin) dalam live-action Aladdin. (Daniel Smith/Disney)

Sedangkan perusahaan entertainment raksasa tersebut memproyeksikan angka itu akan bertambah menjadi US$105 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) pada pada hari Senin di sepanjang wilayah Amerika Utara.

Hasil ini merupakan tanda positif bagi film yang disebut-sebut memakan biaya sebesar US$183 juta dalam proses produksinya.

"Aladdin" merupakan rangkaian adaptasi live-action Disney yang diambil dari film-film animasi lawasnya. Adaptasi sebelumnya, Dumbo, meraup US$45 juta dalam seminggu penayangan perdana di Amerika Utara.

Pendapatan Aladdin tersebut otomatis menggeser John Wick: Chapter 3 - Parabellum dari puncak box office di Amerika Utara yang "hanya" mampu meraih US$57 atau sekitar Rp 348 miliar. Avengers: Endgame sendiri tergeser ke posisi ketiga dengan raihan US$29,4 juta atau sekitar Rp 241 miliar. Patut dicatat bahwa angka-angka tersebut hanyalah pendapatan untuk tiga hari penayangan perdana khusus di Amerika Utara saja.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber

Share    

IDWS Promo