IDWS.ID

Movies

Netflix Resmi Hentikan Penayangan Serial Marvel 'The Punisher' dan 'Jessica Jones'

19 Feb 2019

IDWS, Selasa, 19 Februari 2019 - Tayangan televisi Marvel di Netflix telah resmi berakhir.

"The Punisher" telah dihentikan setelah season kedua, dan season ketiga dari "Jessica Jones" akan menjadi season terakhir bagi tayangan televisi yang dibintangi Krysten Ritter tersebut, dikonfirmasi oleh Netflix pada Senin (18/2/2018).

Pengumuman ini datang setelah Netflix juga memutuskan menghentikan serial Marvel lainnya: "Daredevil," "Iron Fist" dan "Luke Cage".

The Punisher dari Marvel tak akan kembali untuk season ketiga di Netflix. Showrunner Steve Lightfoot, para kru yang luar biasa, dan cast yang cemerlang termasuk Jon Bernthal, telah mempersembahkan serial yang menarik dan diakui kepada para pengemar dan kami bangga untuk memamerkan karya mereka di Netflix selama beberapa tahun ke depan.

Sebagai tambahan, dalam review program tayangan Marvel, kami telah memutuskan season ketiga juga akan menjadi season final bagi Jessica Jones. Kami berterima kasih kepada showrunner Melissa Rosenberg, [aktris] bintang Krysten Ritter dan seluruh cast dan kru, untuk tiga season luar biasa dari serial yang merupakan terobosan baru ini yang diakui oleh Peabody Awards di antaranya. Kami berterima kasih kepada Marvel untuk lima tahun kerjasama yang menguntungkan dan berterima kasih kepada para penggemar setia yang telah mengikuti serial-serial tersebut dari awal.

Netflix, dilansir dari Variety.

Boss serial TV Marvel Jeph Loeb juga mempublikasikan sebuah surat tertulis kepada para penggemar tak lama setelah berita di atas mencuat. "Partner jaringan kami [Netflix] mungkin telah memutuskan mereka tak lagi menceritakan kisah-kisah dari karakter-karakter hebat ini...tapi kalian tahu Marvel lebih baik dari itu," bunyi satu bagian dari surat itu.

Ditambah dengan penghentian serial-serial Marvel sebelumnya, berita ini tidak lagi mengejutkan. Luke Cage dan Iron Fist dihentikan pada Oktober tahun lalu dan Daredevil yang menjalani debut pada 2015 dihentikan pada Desember 2018 meski season ketiganya diterima dengan baik oleh penonton.

Keputusan penghentian datang seiring dengan Disney yang bersiap untuk meluncurkan layanan streaming mereka sendiri yang akan disebut Disney+. Proyek ini sudah antre bersama beberapa megaproyek lainnya, termasuk berbagai serial yang dibuat berdasarkan karakter-karakter dari Marvel Cinematic Universe seperti Loki, Scarlet Witch dan Falcon, ditambah dengan Star Wars dan The Mandalorian.

Namun para penggemar harus bersabar, karena Disney+ belum tentu bisa memuaskan kekangenan kalian akan serial-serial yang diberhentikan dari Netflix. Dilansir dari Variety, kerjasama dari empat serial Marvel di atas mengikut sertakan klausul yang melarang karakter-karakter dari serial tersebut tampil dalam properti non-Netflix dalam jangka waktu 2 tahun sejak dihentikan dari Netflix.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Variety

Gambar: Netflix

Share    

IDWS Promo