IDWS.ID

Movies

Pendapatan Global Aquaman Tembus 7 Trilyun Rupiah

27 Dec 2018

IDWS, Kamis, 27 Desember 2018 - Aquaman, film terakhir dari waralaba DC Extended Universe (DCEU) Warner Bros terus menerus meraup uang dari seluruh dunia, melewati batas US$500 (±
7,28 trilyun rupiah) juta di box office. Setelah bencana fatal film Justice League yang dianggap gagal, DC Films memang tengah membutuhkan sosok film juara.

Tidak seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah merilis 3 film pada tahun 2018 ini, DC butuh waktu hampir setahun hanya untuk merilis 1 film. Untungnya, Aquaman yang diarahkan sutradara James Wan sepertinya mampu mengembalikan martabat DCEU yang saat ini benar-benar mereka butuhkan.

Pada awal perilisannya Aquaman kurang menunjukkan hasil positif dari kritikus film seperti yang diharapkan. Film tersebut hanya meraih skor 70an di Rotten Tomatoes sebelum kemudian jatuh ke angka 60an.

 

Sumber: Screen Rant

Namun skor penonton yang mencapai 82% menjadi penyelemat. Para penikmat film layar lebar menikmati Aquaman, dan meski film ini meraih pendapatan pembukaan domestik akhir pekan terendah dalam sejarah DCEU dengan US$67,4 juta (± 981 milyar rupiah), pendapatan global Aquaman sangat mengesankan dengan melewati Wonder Woman dan Man of Steel.

Dilansir dari THR, Aquaman meraup pendapatan tambahan mencapai US$11,2 juta (± 163 milyar rupiah) secara domestik pada malam Natal 2018, memberi dorongan final pada film yang dibintangi Jason Momoa ini untuk melewati angka US$500 juta secara global. Meski Aquaman baru dirilis akhir pekan ini di Amerika Serikat, film ini telah dirilis di negara-negara lain selama beberapa minggu dan strategi ini tampaknya berhasil. Sekitar US$420 juta pendapatan Aquaman datang dari pasar non-AS.

Di saat rencana masa depan DCEU masih belum jelas — seperti ketidak pastian apakah Ben Affleck dan Henry Cavill akan kembali berperan sebagai Batman dan Superman — sulit membayangkan Aquaman tidak akan mendapat sekuel. Film ini telah memenuhi segala syarat untuk meraih profit lebih dengan melampaui pendapatan global dari Justice League dan Man of Steel. (Stefanus/IDWS)


Sumber: Screen Rant
Gambar Kover: Screen Rant

 

Share    

IDWS Promo