IDWS.ID

Movies

Will Smith Jadi Jin Lampu dalam Adaptasi Live-Action Aladdin

20 Dec 2018

IDWS, Kamis, 20 Desember 2018 - Disney untuk pertama kalinya menampilkan foto dari adaptasi live-action dari film animasi Aladdin (1992) yang terpampang pada sampul depan Entertainment Weekly.

 

Foto tersebut memperlihatkan sang tokoh utama Aladdin (Mena Massoud), putri Jasmine (Naomi Scott) dan sang jin lampu Genie (Will Smith). Adaptasi live-action Aladdin akan debut perdana di layar lebar pada 24 Mei 2018. Selain itu Marwan Kenzari juga ikut ambil bagian dengan berperan sebagai Jafar.

 

Marwan Kenzari sebagai Jafar. (Walt Disney Studios)

Aladdin adalah adaptasi live-action terbaru yang berbasis dari animasi klasik Disney, mengikuti Maleficent, Beauty and the Beast dan The Jungle Book. Setelah Aladdin, The Lion King akan menyusul pada 19 Juli 2018.

 

Teaser dari adaptasi live-action Aladdin

Disney sebelumnya telah merilis teaser untuk Aladdin pada bulan Oktober. Film ini mengambil basis dari film animasi Aladdin tahun 1992 dan cerita dari One Thousand and One Nights. Dan Lin menjadi produser, John August dipercaya menggarap naskah, sedangkan Marc Platt, Jonathan Eirich dan Kevin De La Noy menjadi produser eksekutif.

Animasi Aladdin pernah menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar di tahun 1992 dan film animasi pertama yang mencapai angka setengah milyar, serta film animasi berpendapatan terbesar sepanjang masa sebelum kemudian dilampaui oleh The Lion King. Film animasi tersebut memenangkan 2 Piala Oscar dan soundtrack-nya meraih satu Grammy Awards.

 

Reaksi netizen

Lucunya, netizen menilai Jafar yang dibintangi oleh Marwan Kenzari kelewat ganteng dan hot, sehingga ada yang menilai keputusan Jasmine memilih Aladdin itu tidak masuk akal.

 

 

Sementara itu sosok aktor ternama Will Smith yang menjadi Genie si jin lampu juga mengundang kritik. Awalnya netizen mengira peran Genie akan digantikan dengan efek CG dan Will Smith hanya akan mengisi suara sang jin. Namun foto yang dirilis di atas membuat ekspektasi warganet jungkir balik.

 

 

Belum lagi kontroversi pemeran Jasmine yang menggunakan aktris kulit putih (Naomi Scott) padahal putri Jasmine di versi animasi berkulit gelap. Namun terlepas dari semua itu adaptasi live-action Aladdin ini patut untuk disambut dengan senyuman karena bisa kental dengan nuansa nostalgia yang bisa kita ceritakan ke generasi muda. (Stefanus/IDWS)


Sumber: The Grapevine

Kover: Walt Disney Studios

Share    

IDWS Promo