IDWS.ID

Movies

Shang-Chi, Jawaban Marvel Studios untuk Film Pahlawan dengan Tokoh Utama Orang Asia

06 Dec 2018

Ingin meniru kesuksesan Black Panther

IDWS, Kamis, 6 Desember 2018 - Marvel Studios dilaporkan tengah mencoba untuk melebarkan sayap waralaba superhero mereka dengan karakter utama orang Asia, yakni Shang-Chi. Studio film tersebut mengatakan mereka ingin meniru kesuksesan Black Panther dengan mengaplikasikan sensibilitas yang sama untuk memproduksi film dengan kombinasi nuansa Asia dan Amerika.

Dilansir dari Deadline, skenario untuk film tersebut akan digarap oleh penulis blasteran China-Amerika Dave Callaham dan kini Marvel juga tengah mencari sutradara asal Asia atau blasteran Asia-Amerika. Callaham sendiri ikut terlibat dalam penulisan skenario untuk Wonder Woman 1984, dan saat ini ia tengah mengerjakan sekual dari Spider-Man: Into the Spider-Verse. Ia juga pernah menuliskan skrip untuk komik Jackpot and America: The Motion Picture.

 

Shang-Chi (kanan) dibuat berdasarkan figur bela diri ternama Bruce Lee (kiri). (Gambar: Bryanston Distributing/Photofest; Courtesy of Marvel)

Komik Shang-Chi diluncurkan bersamaan dengan meroketnya film-film seperti Enter the Dragon, dengan maksud untuk "menaiki" kesuksesan film yang dibintangi Bruce Lee tersebut. Karakter Shang-Chi sendiri memang dibuat berdasarkan tokoh seni bela diri paling tenar di dunia saat itu, Bruce Lee.

Shang-Chi diceritakan sebagai putra dari seorang globalist China yang tertutup. Ia dibesarkan dan dididik di sebuah kamp personal untuk menjadi seorang assassin oleh ayahnya, di mana kemudian dibiarkan mengeksplorasi dunia luar untuk membantu bisnis keluarga. Shang-Chi lalu mengetahui bahwa ayahnya bukanlah seorang humanitarian biasa, dengan julukan The Devil's Doctor. Ia lalu mulai berjuang untuk melawan kejahatan sang ayah.

Shang-Chi merupakan salah satu dari segelintir pahlawan Marvel yang murni manusia biasa, meskipun keahliannya dalam seni bela diri membuatnya mampu bertarung melawan musuh-musuh dengan kekuatan super. (Stefanus/IDWS)


Sumber: Gamespot
Gambar Kover: Marvel Comics

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event