IDWS.ID

Movies

Ridley Scoot DIkabarkan Tengah Menggarap Film Sekuel dari Gladiator (2000)

02 Nov 2018

Setelah nyaris 20 tahun berlalu sejak film Gladiator yang dibintangi Russel Crowe tayang perdana di layar lebar, kini sang sutradara Ridley Scott telah mulai menyiapkan sekuel untuk film yang mengisahkan tentang kehidupan Maximus sebagai gladiator di  zaman kekasiaran Romawi tersebut.

 

Russel Crowe sebagai Maximus dalam film Gladiator (2000). (Foto: DreamWorks)

IDWS, 2 November 2018 - Gladiator yang dirilis pada tahun 2000, sukses meraih 11 nominasi Oscar dan memenangkan 5 diantaranya, termasuk kategori Best Picture dan Best Actor (Russel Crowe). Meskipun karakter Maximum yang diperankan oleh Russel Crowe diceritakan telah mati dalam ending film Gladiator, Gladiator 2 akan mengikuti cerita dari Lucius, anak laki-laki dari Lucilla (Connie Nielsen), serta keponakan dari Commodus (Joaquin Phoenix).

 

Gladiator 2 dikabarkan akan mengikuti cerita mengenai Lucius, bocah laki-laki yang diselamatkan Maximus di film pertama. (Foto: DreamWorks)

Dalam Gladiator, karakter Maximus memang selain dikisahkan membalaskan dendam kepada sang Emperor atas kematian istri dan anaknya, Maximus juga menyelamatkan Lucius kecil dan ibunya, yang membuat sang bocah mengidolakan Maximus.

Film original Gladiator diproduksi oleh DreamWorks dan didistribusikan oleh Universal. Namun berbagai sumber mengatakan bahwa Paramount akan mengambil alih peran untuk memproduksi proyek sekuel ini, dan Universal memiliki opsi untuk turut mendanai. DreamWorks dikabarkan tidak diikutkan untuk sekuel Gladiator ini. (Stefanus/IDWS)


Sumber: deadline.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event