IDWS.ID

Movies

Venom Pecahkan Rekor Box Office Oktober dengan Meraup 80 Juta USD

08 Oct 2018

IDWS, Senin, 8 Oktober 2018 - Venom telah memecahkan rekor box office Amerika Utara pada bulan Oktober ini setelah meraup pendapatan mencapai 80 juta USD (1,2 trilyun rupiah) dengan penayangan perdananya di layar lebar, dilansir dari The Hollywood. Venom pun menggeser rekor tayang perdana pada bulan Oktober ini yang sebelumnya dipegang oleh Gravity dengan pendapatan mencapai 55,8 juta USD (852 milyar rupiah) pada tahun 2013.

 

Sumber: Sony Pictures Entertainment/YouTube

Dan meski pendapatan Venom untuk pasar domestik bisa dibilang sangat impresif, namun masih kalah dibandingkan pendapatannya untuk penayangan di luar negeri yang mencapai 125,2 juta USD (1,9 trilyun rupiah). Dengan begitu, pendapatan Venom untuk pasar global telah mencapai angka 205 juta USD (3,13 trilyun rupiah).

 

Trailer resmi #2 dari Venom yang dibintangi Tom Hardy. Sumber: Sony Pictures Entertainment/YouTube

Rekor di atas bukanlah rekor pertama yang dipatahkan oleh Venom. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy sebagai Venom, sosok anti-hero yang merupakan rival Spider-Man tersebut telah mencatatkan namanya sebagai film dengan pendapatan kotor tertinggi di Amerika Utara pada October film preview window dengan 10 juta USD, mengalahkan rekor Paranormal Activity 3 yang mencatatkan 8 juta USD pada 2011. Dengan masih tayangnya Venom di layar lebar di penjuru dunia untuk beberapa waktu lamanya, bisa jadi akan ada rekor-rekor lain yang siap untuk dipecahkan. (Stefanus/IDWS)


Sumber: ign.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event