IDWS.ID

Movies

Sosok Christian Bale yang Tua dan Gemuk dalam Trailer Resmi 'Vice'

04 Oct 2018

IDWS, 4 Oktober 2018 - Christian Bale terkenal sebagai salah satu aktor paling berdedikasi dalam peran yang ia dapat saat bermain film. Ia tak segan mengorbankan metabolisme tubuhnya demi membuat film dimana ia ikut bermain lebih realistis. 

Saat memerankan seorang tokoh penderita insomnia akut bertubuh kurus kering dalam The Machinist (2004), sang aktor diberitakan rela menurunkan berat badannya sebesar 27 kilogram yang kemudian ia naikkan lagi dengan drastis 6 bulan sebelum syuting sebagai sosok kekar Bruce Wayne dalam Batman Begins (2005). Ia juga kembali "bermain yoyo" dengan berat badannya dalam American Psycho dan American Hustle. Akan tetapi dalam sejarah aktingnya, perannya sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat Dick Cheney mungkin menjadi transformasi fisik sang aktor yang paling mengejutkan. 

 

Christian Bale sebagai Dick Cheney dalam trailer Vice

 

Christian Bale sebagai Bruce Wayne dalam Batman Begins (2005). Sumber: Warner Bros Pictures

Sepintas, Bale bukanlah aktor yang tepat untuk memerankan sosok Cheney. Ia masih 44 tahun dan merupakan orang Inggris tulen. Sedangkan Cheney dalam film Vice berusia 77 tahun dan merupakan orang Amerika tulen. Fisik Cheney pun bisa dibilang lebih mirip dengan Penguin (salah satu musuh Batman) daripada Batman. 

Akan tetapi, filmmaker Adam McKay mengerti ketika mengarahkan Bale dalam The Big Short, bahwa Bale adalah aktor yang sempurna untuk memerankan sang mantan wakil presiden dalam Vice, sebuah film biopik komedi yang mengisahkan dua titik krusial dalam karir Cheney. 

"Apa yang Christian Bale benar-benar lakukan adalah, secara psikologis ia memecah-mecah seseorang menjadi beberapa pecahan lalu merangkai pecahan-pecahan itu kembali," kata McKay kepada Deadline. "Saya tak pernah melihat seseorang bekerja begitu keras dalam hal itu, dan itu sangat sulit baginya namun sangat menarik untuk dilihat. Ketika pertama kali saya berpikir untuk membuat film ini, dalam detik itu juga saya langsung tahu bahwa orang yang paling antusias untuk memerankannya (Cheney) adalah Christian (Bale)." 

Vice yang akan tayang perdana di layar lebar pada Natal tahun ini akan mengikuti jejak Cheney dari saat ia hanya menjadi orang dalam birokrasi Washington menjadi salah satu pria paling berkuasa di dunia sebagai wakil presiden dari George W. Bush, membentuk ulang negerinya dan dunia dalam berbagai cara yang masih bergaung hingga sekarang. 

Christian Bale akan bereuni dengan Amy Adams, lawan mainnya di The Fighter dan American Hustle. Film tersebut juga akan dibintangi oleh Steve  Carrel (Donald Rumsfeld), Sam Rockwell (Presiden Bush), Bill Pullman (Nelson Rockfeller), dan Tyler Perry (Colin Powell). 

Untuk memerankan sosok Cheney, Bale mengatakan bahwa ia mencukur rambutnya, mewarnai kedua alis matanya, serta menaikkan berat badan sebesar 18 kilogram. Salut atas dedikasimu, Bale! (Stefanus/IDWS)


Sumber: vanityfair.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event