IDWS.ID

Movies

Spider-Man: Into the Spider-Verse Dapat 3 Karakter Baru, Termasuk Spider-Ham

03 Oct 2018

IDWS, 3 Oktober 2018 - Trailer terbaru dari Spider-Man: Into the Spider-Verse ditampilkan dalam New York Comic Con 2018 yang memperkenalkan tiga anggota dari grup pahlawan laba-laba: Spider-Man Noir, SP//dr, dan tentunya Spider-Ham.

Ketiganya telah diungkapkan dalam San Diego Comic Con 2018 bulan Juli lalu, namun ini adalah kali pertama orang-orang selain mereka yang datang ke San Diego Comic Con mendapat kesempatan melihat ketiganya. Setiap Spider-Man yang hadir memiliki gaya animasi yang berbeda. Spider-Ham dan SP//dr nyaris "rata" alias 2D sedangkan Spider-Man Noir berwarna hitam-putih. 

Mungkin banyak dari kalian yang kurang familiar dengan para Spider-Man di atas? Ketiganya memang memiliki sejarah masing-masing sebagai bagian dari eksperimen akan Spider-Man Universe yang telah menghibur penggemar selama lebih dari setengah abad. Yuk kita berkenalan lebih jauh dengan mereka! 

 

SPIDER-HAM

Sumber: Sony Pictures Animation


Pengisi Suara: John Mulaney

Spider-Ham pada faktanya adalah karakter tertua dari karakter-karakter yang tampil dalam Spider-Man: Into the Spider-Verse. Ia pertama muncul pada 1983 dalam Marvel Tails #1 dan kemudian mendapatkan bukunya sendiri berjudul Peter Porker, the Spectacular Spider-Ham yang dinaungi oleh Star Comics milik Marvel pada pertengahan 1980. 

Peter Porker berasal dari Bumi dalam Dimensi Pararel Marvel. Ia diceritakan memulai hidupnya sebagai seekor laba-laba yang kemudian digigit oleh manusia setengah babi yang terkena radioaktif, membuatnya menjadi manusia setengah babi berkekuatan laba-laba, atau mungkin sebaliknya? Entahlah. 

Spider-Ham/Peter Porker merupakan salah satu karakter utama dalam komik humor yang melibatkan Captain Americat, Hulk Bunny, The X-Bugs, Thrr, Dog of Thunder, dan Fantastic Fur yang bertarung melawan Ducktor Doom, Magsquito, Galactypus dan musuh-musuh lain. Teranyar, Spider-Ham muncul dalam Miniseri Marvel Lockjaw. 

 

SPIDER-MAN NOIR

Sumber: Sony Pictures Animation


Pengisi Suara: Nicolas Cage

Spider-Man Noir dinamai dari dunia asalnya, Marvel Noir Universe, sebuah dimensi alternatif yang menampilkan versi 1930an-1940an dari karakter-karakter Marvel. 

Dalam dunia tersebut, Peter Parker merupakan pelindung atau sejenis bodyguard dari seorang reporter Daily Bugle bernama Ben Urich. Ia tak sengaja menerima sebuah tip yang seharusnya ditujukan untuk Urich, lalu pergi ke sebuah gudang dimana Penguasa Kejahatan yang merupakan versi hitam-putih dari Green Goblik tengah mengangkuti barang-barang antik curian. Laba-laba berhamburan keluar dari sebuah patung laba-laba yang kemudian mengerumini Peter Parker lalu memberikannya kekuatan. 

Berbeda dengan versi Spider-Man yang lain, Spider-Man Noir tak memiliki rasa tanggung jawab akan kekuatannya dan menggunakan senjata api serta tak ragu-ragu dalam membunuh. Selain itu, kekuatan Spider-Man Noir lebih condong ke kekuatan yang diberkahi oleh Dewa Laba-Laba kepada Peter, bukan dari mutasi atau kelainan genetik. 

 

PENI PARKER

Sumber: Sony Pictures Animation


Pengisi Suara: Kimiko Glenn

Karakter Spider-Man termuda dari ketiganya, Peni melakukan debut pada tahun 2014 dalam miniseri Edge of Spider-Verse yang merupakan miniseri pertama yang mengumpulkan orang-orang yang memiliki karakteristik seperti Spider-Man dalam satu grup. Edge of Spider-Verse juga menyertakan Spider-Ham dan Spider-Man Noir, bahkan Spider-Gwen dan Miles Morales. Jadi, setiap karakter Spider-Man dari Into the Spider-Verse sebenarnya telah tampil dalam Edge of the Spider-Verse

Peni menjadi pilot sebuah mech suit yang disebut SP//dr ciptaan ayahnya. Memiloti mech suit tersebut membuat Peni tergigit oleh seekor laba-laba radioaktif (lagi-lagi, yah) yang merupakan bagian dari CPU mech suit tersebut. 

Peni juga akan ambil bagian dalam Spidergeddon #0 yang merupakan lanjutan dari Edge of the Spider-Verse dimana berbagai Spider-Man akan turut bergabung, termasuk Spider-Man versi Insomniac Games untuk konsol PS4

 

Sumber: Sony Pictures Animation

Spider-Man: Into the Spider-Verse akan tayang perdana pada 14 Desember tahun ini. (Stefanus/IDWS)


Sumber: polygon.com

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event