IDWS.ID

Movies

5 Hal Dari Trailer Terbaru Fantastic Beasts: The Crimes of Grinderlwald

23 Jul 2018

Comic-Con San Diego sudah lewat, namun banyak bocoran-bocoran yang membuat para penggemar film layar lebar girang, terutama dengan beberapa trailer film-film ternama yang sudah mereka nanti-nantikan. 

Satu dari bocoran-bocoran tersebut berkaitan dengan Fantastic Beasts, serial film layar lebar yang diangkat dari novel karangan J.K. Rowling pada tahun 2001 dengan judul yang sama. Fantastic Beasts sendiri merupakan spin-off sekaligus prekuel dari serial film fenomenal Harry Potter yang juga diangkat dari novel-novel J.K. Rowling. 

Setelah kesuksesan dari film pertama, Fantastic Beasts and Where to Find Them pada tahun 2016, Warner Bros telah membocorkan trailer kedua untuk film sekuelnya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada Comic-Con Sand Diego yang bisa dilihat di bawah ini. 

Trailer tersebut memberi kita gambaran yang lebih jelas mengenai apa yang akan terjadi di sekuel arahan sutradara David Yates ini. Berikut ini merupakan 5 hal yang bisa kita tarik dari trailer tersebut: 

1. Ketakutan terbesar Newt

Trailer dibuka dengan pemandangan dari sekolah sihir Hogwarts yang familiar, dimana para murid harus menghadapi ketakutan terbesar mereka di depan sebuah shapeshifting boggart, meskipun guru mereka saat itu adalah Albus Dumbledore, bukannya Remus Lupin seperti yang dialami Harry Potter dkk. 

Ketakutan terbesar Newt ternyata adalah..."terperangkap" di depan meja kerja alias bekerja sebagai pegawai kantoran, dimana hal itu menunjukkan kurangnya imajinasinya.. meskipun ketakutan seorang manusia bisa bermacam-macam namun takut akan bekerja kantoran tentunya bisa dibilang "luar biasa." 

 

2. Apa yang dilihat Dumbledore di dalam Cermin Erised

Cermin Erised adalah cermin yang akan menunjukkan siapapun yang terpantul di dalam cermin, hal yang paling mereka inginkan. Entah sosok orang yang dicintai, atau benda ataupun keadaan. Kembali pada Harry Potter and the Philosopher's Stone, Dumbledore mengklaim bahwa Cermin Erised menunjukkan kaus kaki kepadanya. Namun Rowling mengatakan bahwa apa yang Dumbledore lihat sebenarnya adalah keluarganya saat masih utuh dan hidup dengan gembira. 

Namun trailer di atas menambahkan suatu hal yang agak mengejutkan, dimana apa yang Dumbledore lihat sepertinya adalah "mantan kekasih" atau bisa juga "pria" yang ia cintai namun bertepuk sebelah tangan, Gellert Grindelwald. Ini mungkin saja merupakan alasan kenapa Dumbledore berkata kepada Newt bahwa ia tidak bisa melawan Grindelwald, dan bahwa bekas muridnya tersebutlah yang harus melakukannya. 

Bisa jadi film kedua serial Fantastic Beasts ini akan menunjukkan orientasi seksual Dumbledore -- yang tak pernah dibahas -- kepada kita. Mungkin. 

 

3. Ramalan Grindelwald

Dalam trailer, ditunjukkan bahwa Grindelwald mendapatkan suatu "penerawangan" atau ralaman, bahwa ia dan para pengikutnya akan bangkit mendominasi dunia sihir. Ini bisa jadi hanya kiasan, namun mengingat dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them menjelaskan bahwa Grindelwald adalah seorang seer (peramal). 

Bayangan wajah Credence Barebone yang terlihat saat Grindelwald melihat ramalan tersebut memberi sugesti bahwa ramalan tersebut mungkin ada kaitannya dengan Obscurus. 

 

4. Niffler telah kembali! 

Kembalinya makhluk imut yang seperti perpaduan bebek dan tikus ini tentunya menambah elemen humor di dalam film ini! 

 

5. Hidup abadi di dunia sihir tidak seenak yang kita bayangkan

Saat Jacob Kowalski bersalaman dengan seorang immortal (orang yang hidup abadi) terkenal sekaligus alchemist, Nicolas Flamel, terdengan suara retakan yang cukup "menyakitkan" yang membuat sang alchemist kesakitan. Mungkin ia hidup terlalu lama sehingga terkena osteoporosis stadium akhir? Haha. 

Saat Voldemort berusaha mati-matian dengan segala cara agar bisa hidup abadi -- termasuk mencoba mencuri Philoshoper's Stone milik Flamel -- tak ada yang mengira bahwa keabadian di dunia sihir ternyata tidak bisa membuat seseorang awet muda dan sehat. 

__________________________________________

Share    

IDWS Promo

IDWS Event