IDWS.ID

Movies

 Breaking News

One Piece Masuki Babak Akhir Setelah Hampir 20 Tahun Berlayar

20 Oct 2016

One Piece telah menjadi salah satu anime dan manga terpopuler di dunia. One Piece yang merupakan karya besutan dari Eiichiro Oda itu, kali pertama dipublikasikan di sebuah majalah Shueisha's Weekly Shonen Jump pada 1997 lalu. Tidak terasa, sudah hampir 20 tahun, dengan dipimpin oleh bajak laut, Monkey D. Luffy, One Piece berlayar dalam kapal bajak laut.

Anime One Piece pertama kali tayang pada tahun 1999 lalu. Jadi secara total, Anime One Piece sudah memiliki 757 episode. One Pince dengan genre petualang, fantasi, dan juga komedi itu, sukses ditayangkan di beberapa negara di dunia.

Terdapat banyak sekali cerita di balik pembuatan Anime One Piece. Naoki Kawashima selaku mantan editornya mengatakan kerja keras sang mangaka, Eiichiro Oda, saat pertama kali membuat anime One Piece. Seperti diwartakan Yibada, menurut Kawashima, Eiichiro Oda hanya tidur selama tiga jam untuk bisa membuat One Piece tetap 'berlayar'.

Cerita lain mengenai One Piece juga diungkapkan oleh mantan editor yang lain, Suguru Sugita. Dalam acara Gold Rush, Sugita mengungkapkan, One Piece mulai memasuki babak akhir, yang tersisa hanya 20 hingga 30 persen saja.

"Ada 60 volume dalam manga One Piece. Jadi, untuk saat ini kamu sudah menyelesaikan 70 persen. Aku pikir sebentar lagi kamu akan menyelesaikan 80 persen. Tapi untuk waktunya, masih belum diketahui kapan," ujar Suguru Sugita.

Ia juga menambahkan, hanya tersisa beberapa cerita mengenai One Piece. Akan tetapi masih akan ada banyak kejutan lain dari cerita ini.



Manga dan Anime One Piece ini juga mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Manga One Piece sempat meraih perhargaan sebagai Komik Paling Menarik pada 2008 dengan penelaahan yang dilakukan oleh chart ternama yakni, Oricon.

Bahkan Eiichiro Oda membawa pulang Guinness World Record dengan One Piece yang disebut sebagai karya paling banyak dicetak di dunia. Untuk Anime sendiri, TV Asahi mencatat One Piece sebagai anime terpopuler pada tahun 2006.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th