IDWS.ID

Movies

 Breaking News

Christoffer Nelwan Merinding Saat Perankan Jusuf Kalla Muda

25 Sep 2016

Miles Film kembali merilis sebuah film baru yang berjudul "Athirah". Film yang diangkat dari kisah nyata ibunda Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Film ini bercerita tentang kekeluargaan antara Jusuf Kalla dengan Sang Ibunda.

Christoffer Nelwan adalah seorang aktor muda yang sangat beruntung karena terpilih untuk memerankan tokoh Jusuf Kalla kecil. Pada tahun 1950-an, Jusuf Kalla yang akrab disapa dengan sebutan Ucu.

Lantaran mempunyai rasa segan dan juga hormat yang tinggi, Christoffer Nelwan rupanya jadi sungkan untuk melakukan pendalaman karakter langsung dari orang nomer dua RI. "Sempat ketemu pada saat proses pembuatan filmnya, tapi waktu ketemu itu enggak berani untuk ngomong apa-apa. Tunggu ditanya saja," ucap Christoffer Nelwan sambil tertawa kecil.



Christoffer mengatakan jika ia mempelajari proses pendalaman karakter ini dari Om Riri Riza, karena Om Riri sudah beberapa kali ngobrol bareng sama Pak JK, aku taruh kepercayaan di Om Riri saja.

Memerankan seorang tokoh besar, memang menjadi tantangan tersendiri untuk aktor yang berusia 19 tahun itu. Namun, berkat latihan dan juga proses reading yang cukup panjang, ia mampu melewati tantangan itu dengan baik. Tidak heran, rasa bangga pun mengalir dalam dirinya setelah menonton film Athirah.

"Merinding sih. Saya tidak pernah komen mengenai akting saya sendiri. Terharu banget. Sudah pernah satu produksi bareng sama Tante Mira, Om Riri, tapi untuk di layar lebar belum pernah sebelumnya, dan ini kali pertama, jadi aku seneng banget," tutur Christoffer Nelwan.



Film Athirah ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul Athirah yang merupakan karya Alberthiene Endah. Film ini menceritakan tentang kehidupan Athiran yang goyah ketika suaminya menikahi perempuan lain.

Anak laki-laki tertuanya yakni, Ucu (Yusuf Kalla), tidak tahu harus berpihak kepada siapa. Ibunya merupakan sosok yang ia cintai. Sedangkan bapaknya merupakan sosok yang ia kagumi. Film Athirah ini akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 29 September 2016.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th