IDWS.ID

Movies

Wajib Tonton! 5 Film Indonesia yang Rilis September 2016

01 Sep 2016

Bulan baru sudah menghampiri kita. Itu Artinya, kita harus menyusun kembali jadwal menonton film-film yang tidak boleh dilewarkan di bioskop. Termasuk film Indonesia. Bulan September, sejumlah film Indonesia yang istimewa akan rilis di bioskop Tanah Air. Genrenya pun beragam, mulai dari film komedi, laga-romantis, hingga drama yang diangkat dari kisah nyata.

Berikut ini, ada 5 film Indonesia yang rilis pada bulan september 2016 dan wajib ditonton menurut Tim IDWS, film apa saja ya? yuk simak.

 

1. Aku Ingin Ibu Pulang

Setelah beberapa lama vakum dari layar lebar, Nirina Zubir kembali dalam proyek film terbarunya, Aku Ingin Ibu Pulang. Bila sebelumnya Nirina lebih dikenal dalam film komedi, kali ini Nirina mencoba satu peran yang lebih serius. Ia, berperan sebagai seorang ibu yang mengalami kesulitan ekonomi. Aku Ingin Ibu Pulang, menceritakan tentang perjuangan seorang bocak lelaku yang bernama Jempol, untuk mencari ibunya yang pergi dari rumah.  Film Aku Ingin Ibu Pulang mulai ditayangkan pada 1 September 2016.

 

2. Ini Kisah Tiga Dara

Film Ini Kisah Tiga Dara, adalah film drama musikal yang diangkat dari film klasik Tiga Dara karya Usmar Ismail yang rilis pada tahun 1956. Sutradara Nia Dinata, menitiskan kisah Nunung, Nana, dan juga Nenny dalam trio saudari yang hidup di zaman modern: Gendhis, Ella, dan Bebe.

Yang lebih menarik lagi, Nia membawakan kisah ini ke sudut pandang kekinian dengan sentuhan feminisme. Ini Kisah Tiga Dara menceritakan hidup Gendhis, seorang perempuan berusia 30-an yang terus diburu oleh sang nenek untuk segera menikah. Ia lantas bertemu dengan Yudha Palle, tapi sayangnya adik Gendhis juga menyukai Yudha.  Ini Kisah Tiga Dara mulai tayang pada 1 September 2016.

 

3. Algojo: Perang Santet

Film soal manusia berkekuatan super, memang masih terasa kurang di Indonesia. Namun pada bulan ini, satu film fantasi yang menghadirkan tema ini akan hadir dengan judul Algojo: Perang Santet. Ya, film ini memang dibalut dengan mistis yang dipercaya sebagian masyarakat Indonesia.

Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, Algojo menceritakan tentang kisah Desta, seorang yatim piatu yang orang tuanya tewas akibat kiriman santet. Ia lantas mendapatkan kekuatan, tubuhnya dapat mengeluarkan pisau yang bisa ditembakkan ke tubuh musuhnya. Dengan berbekal kekuatan ini, Desta lantas mencari musuhnya untuk membalas dendam.  Algojo: Perang Santet mulai tayang pada 8 September 2016.

 

4. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Trio legendaris Dono, Kasino, dan Indro akan bangkit lagi. Namun kali ini, mereka akan diperankan oleh tiga aktor populer yakni, Tora Sudiro, Vino G. Bastian, dan Abimana Aryasatya. Indro Warkop mendampingin sebagai produser film ini.

Landasan cerita film ini adalah film CHIPS. Namun ini masih akan ditambahka materi-materi dari film Warkop DKI lain yang membawa nostalgia. Selain aktor yang sudah disebutkan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 juga akan menghadirkan Hannah Al Rashid, Nikita Mirzani, Fazura, Arie Kriting, Ence Bagus, dan lainnya. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 akan tayang pada 8 September 2016.

 

5. Athirah

Film Athirah merupakan film terbaru yang disutradarai oleh Riri Riza ini justru mengangkat sosok yang berada di belakang seorang tokoh besar. Ia, adalah Athirah, ibunda Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Film yang diadaptasi dari novel karya Albertiene Endah ini menceritakan tantangan hidup yang dihadapi perempuan ini saat sang suami memutuskan untuk menikah lagi. Athirah mulai ditayangkan pada 29 September mendatang.

 
Share    

IDWS Promo

IDWS Event