IDWS.ID

Movies

Film The Blair Witch Project Dibuat Sekuelnya

26 Jul 2016

Gairah Hollywood untuk mengeksplorasi ulang film-film lawas, baik dalam bentuk sekuel maupun daur ulang, memang belum juga reda. The Blair Witch Project yang merupakan film horor legendaris yang rilis 17 tahun lalu, kini akan dijamah para sineas Hollywood.

 

Cerita dalam film tahun 1999 tersebut akan dilanjutkan dalam sekuelnya yang berjudul Blair Witch. Film ini dikenal publik dengan judul The Woods. Seperti yang dilansir dari The Huffington Post, trailer film ini diputar di ajang Comic Con di San Diego, Amerika Serikat, yang digelar pekan lalu.

 

Dari trailer yang telah diunggah, terlihat bahwa Blair Witch akan sedikit banyak mengulang formula yang digunakan The Blair Witch Project. Film ini banyak menggunakan pendekatan found footage yang menceritakan narasi film dari mata para pelakunya.

 

Blair Witch akan kembali menceritakan sekelompok anak muda yang terjebak di hutan dan mengalami peristiwa misterius, seperti dalam film perdana.

 

Tidak heran, karena salah satu tokoh dalam film ini diceritakan memiliki saudara yang muncul dalam The Blair Witch Project. Ia percaya bahwa video dalam film perdana memuat jawaban atas misteri keberadaan saudaranya. Karena itu, ia kembali ke hutan lokasi peristiwa dalam The Blair Witch Project. Film Blair Witch dijadwalkan rilis pada 16 September mendatang.

The Blair Witch Project, dipandang sebagai salah satu film horor yang penting dalam dunia sinema karena beberapa hal. Pertama, karena film ini dianggap memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa. 

 

The Blair Witch Project berhasil menjadi perbincangan luas karena saat awal dipromosikan, film ini seakan ditampilkan sebagai peristiwa nyata. Film ini kemudian menjadi salah satu film yang paling menguntungkan dalam sejarah. Hanya bermodal US$ 60 ribu, The Blair Witch Project mampu meraup pendapatan mencapai US$ 248,6 juta.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event